Jasa Raharja Proaktif Melakukan Kunjungan Ke Rumah Sakit

PT. Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – PT. Jasa Raharja Perwakilan Meulaboh terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada korban kecelakaan, salah satunya memberikan jaminan biaya perawatan bagi korban kecelakaan yang di rawat di Rumah Sakit, sehingga korban langsung mendapatkan penanganan dari Rumah Sakit tanpa mengeluarkan biaya terlebih dahulu.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pelaksana Administrasi Samsat Aceh Barat Daya sdr. Hendri Fahrizal, begitu mendapatkan informasi adanya kecelakaan lalu lintas, langsung bergerak cepat melakukan kunjungan ke Rumah Sakit untuk menyampaikan rasa keprihatinan atas musibah yang dialami sekaligus menyerahkan surat jaminan dari PT. Jasa Raharja atas nama Reza Febriansyah kecelakaan di Jalan Blang Pidie- Nagan Raya Kab. Aceh Barat Daya.

Saat ini Pelayanan PT. Jasa Raharja telah menerapkan sistem pelayanan yang terintegrasi dengan Korlantas Polri, Rumah Sakit dan Ditjen Dukcapil sehingga dapat mempermudah dan dapat memberikan pelayanan yang cepat terhadap setiap korban kecelakaan.

Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Meulaboh Saeful Kamal Apandi menyampaikan “Jasa Raharja sebagai primary player (penjamin pertama) korban kecelakaan lalu lintas dan penumpang angkutan umum terus berkomitmen memberikan kemudahan pelayanan setiap pengajuan santunan. Dan diharapkan dengan penerbitan surat jaminan biaya perawatan ini dapat memberikan kepastian penjaminan biaya perawatan dan meringankan beban bagi korban dan keluarga korban kecelakaan.

Berdasarkan keputusan Menteri Keuangan Nomor 16/PMK.010/2017 tahun 2017 dijelaskan korban meninggal dunia dan cacat tetap akan menerima santunan maksimal Rp. 50 juta. Bagi Korban yang harus dirawat akan menerima santunan berupa penggantian biaya perawatan dan pengobatan dokter dengan nilai maksimal Rp. 20 juta, penggantian biaya P3K Rp. 1 juta, penggantian biaya ambulance Rp. 500 ribu, dan biaya penguburan (jika tidak ada ahli waris) Rp. 4 juta.” tambah Saeful Kamal Apandi. []