Jasa Raharja Serahkan Bantuan Satu Unit Ambulance Kepada Polda Kalimantan Timur

Polda Kalimantan Timur

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Dalam rangka menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance kepada Polda Kalimantan Timur.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur, Nasjwin kepada Kapolda Kalimantan Timur, Irjen. Pol. Nanang Avianto di dampingi Wakapolda, Brigjen. Pol. Mujiyono dan PJU Polda Kalimantan Timur, bertempat di Lapangan Apel Mapolda Kalimantan Timur, Balikpapan pada hari Kamis (28/12).

Penyerahan satu unit ambulance tersebut ditandai dengan penyerahan kunci kendaraan secara simbolis dan dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara serah terima sekaligus meninjau secara langsung kondisi dan kelengkapan fasilitas ambulance tersebut.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur, Nasjwin menyampaikan bahwa penyerahan ambulance tersebut merupakan salah satu program pencegahan kecelakaan lalu lintas sekaligus upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, guna menekan tingkat fatalitas korban luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas.

“Semoga, bantuan ini bermanfaat untuk lebih memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ungkap Nasjwin.

Selanjutnya Nasjwin juga mengatakan bahwa dengan tambahan mobil unit kecelakaan tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan peran kepolisian dalam percepatan penanganan pertama terhadap korban kecelakaan lalu lintas, terutama di fase yang kritis yaitu golden hour.

“Karena tingkat fatalitas bukan hanya disebabkan oleh faktor kecelakaan, tetapi kecepatan penanganan pertama terhadap korban kecelakaan juga menjadi salah satu fase penting untuk menurunkan tingkat keparahan dan fatalitas korban,” ujanya.

Pemberian mobil ambulance ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Polda Kalimantan Timur dengan PT. Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan diharapkan juga dapat mendukung Polda Kalimantan Timur dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan di lapangan serta memberikan solusi cepat dalam upaya penyelamatan korban kecelakaan lalu lintas.[]