Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Pejalan Kaki Yang Tertabrak Motor Di Touna

PT Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah telah menyerahkan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan yang terjadi di Jl. Trans Sulawesi Desa Lemoro Kecamatan Tojo Kabupaten Touna, pada tanggal 3 Juli 2022. Kecelakaan tersebut melibatkan antara kendaraan bermotor Sepeda Motor dengan Pejalan Kaki. Akibat dari kejadian tersebut, mengakibatkan pejalan kaki an. Yulia P Salange meninggal dunia.

Menyikapi kejadian tersebut Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah, Hasjuddin menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi. “Keluarga Besar Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi, semoga almarhumah diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga diberikan ketabahan”

Hasjuddin menjelaskan korban meninggal dunia berhak atas santunan yang diserahkan kepada ahli waris yang sah menurut aturan yang berlaku sebesar Rp 50 juta. Hal ini sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI No 16 Tahun 2017. “Santunan meninggal dunia korban atas nama Yula P Salange sudah kami serahkan kepada ahli warisnya yang sah.

Santunan meninggal dunia tersebut dapat diproses dengan cepat oleh Jasa Raharja karena digitalisasi proses, serta kerjasama yang telah terbina dengan instansi terkait salah satunya dengan Korlantas Polri yaitu IRSMS (Integrated Road Safety Management System) yang mengintegrasikan data kecelakaan secara langsung kepada Jasa Raharja untuk kecepatan keterjaminan korban, dan dengan Dukcapil yaitu integrasi data kependudukan yang memudahkan Jasa Raharja dalam penentuan Ahli Waris korban.

Semoga dengan adanya santunan Jasa Raharja dapat bermanfaat bagi korban kecelakaan maupun keluarga yang ditinggalkan. []