Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Laka Lantas di Aceh Timur

PT. Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara Sepeda Motor, Bus Harapan Indah dan Mobil Innova tanggal 03 Agustus 2022 sekitar pukul 00.30 wib di Jalan Banda Aceh – Medan Tepatnya di Jalan Medan – Banda Aceh KM 421 – 422 tepatnya di Dusun Bukit Keramat Desa Aramiah Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur. Akibat dari kejadian ini 2 (dua) orang Meninggal Dunia dan 5 (lima) orang mengalami luka-luka.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Aceh, Regy S Wijaya melalui Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Langsa, Sonny S.C menyampaikan “PT. Jasa Raharja Cabang Aceh turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban, dan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara serta mentaati peraturan lalulintas.”

Setelah mendapatkan informasi kecelakaan dari Unit Laka Polres Aceh Timur Penanggung Jawab Pelayanan Perwakilan Langsa, Munawir segera mendatangi rumah sakit untuk menyampaikan kepastian jaminan biaya perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Langsa serta rumah korban meninggal dunia untuk mendata ahli waris korban di Dusun Melur Desa Bukit Tempurung Kecamatan Kota Kuala Simpang Kab Aceh Tamiang dan Dusun Bakti Desa Bukit Rata Kecamatan Kota Kuala Simpang Kab Aceh Tamiang.

Bahwa berdasarkan hasil survei korban memiliki ahli waris sesuai dengan UU No. 34 tahun 1964 jo PP No 18 tahun 1965, dan berdasarkan PMK No. 16 tahun 2017 ahli waris korban Meninggal Dunia berhak mendapatkan santunan sebesar Rp. 50.000.000,- dari PT. Jasa Raharja yang langsung diserahkan kepada ahli waris masing-masing korban melalui transfer bank pada tanggal 03 Agustus 2022, serta untuk biaya perawatan korban luka-luka di Rumah Sakit Umum Daerah Langsa sudah dijaminkan maksimal sebesar Rp. 20.000.000,- untuk masing-masing korban.

“Dengan sistem pelayanan yang terintegrasi secara digital dengan instansi terkait yaitu Polri, Rumah Sakit, Ditjen Dukcapil Kemendagri, dan Pamong Praja setempat hingga perbankan maka proses santunan dapat kami lakukan on time. Hal ini sebagai wujud Negara Hadir bagi Korban Kecelakaan lalulintas Jalan maupun Kecelakaan Angkutan Umum dan Jasa Raharja terus berupaya Proaktif dalam penyelesaian santunan Jasa Raharja kepada setiap korban yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas dengan cepat dan tepat”. Tambah Sonny. []