Jasa Raharja Situbondo Bekerjasama Dengan Team Pembina Samsat Situbondo Menggelar Opsgab

jasa raharja jatim

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – SITUBONDO – Jasa Raharja Situbondo bekerjasama dengan Team Pembina Samsat Situbondo menggelar Giat Operasi Gabungan dan Sosialisasi Jadwal Pelayanan Samsat di Wilayah Kabupaten Situbondo.

Kegiatan ini bertujuan utama untuk meningkatkan Collection Rate SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan SWDKLLJ tepat waktu.

Operasi gabungan yang dilaksanakan 3 Pebruari 2024 ini melibatkan tim dari Jasa Raharja dan Pembina Samsat Situbondo yang secara sinergis berupaya menjangkau masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Situbondo. Dalam pelaksanaannya, tim menyampaikan informasi terkait jadwal pelayanan Samsat serta memberikan pemahaman mendalam tentang kewajiban membayar PKB dan SWDKLLJ.

Pentingnya pembayaran tepat waktu tidak hanya untuk memenuhi kewajiban hukum, tetapi juga sebagai bentuk kontribusi positif terhadap pemeliharaan dan peningkatan kualitas jalan, serta keselamatan berkendara. Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat, diharapkan dapat tercapai tujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan berlalu lintas.

Jasa Raharja dan Pembina Samsat Situbondo berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan Collection Rate SWDKLLJ dan memotivasi masyarakat untuk membayar pajak kendaraan secara tepat waktu.

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, serta berharap sinergi antara lembaga terkait dan masyarakat terus berlanjut demi mencapai lalu lintas yang lebih aman dan tertib. []