Jasa Raharja Sosialisasikan Pasal 74 di Wilayah Pemkot Banda Aceh

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Pada hari Rabu, 11 Januari  2023 Jasa Raharja sosialisasikan Pasal 74 UU No 22 Tahun 2009 di Kantor BPKK Banda Aceh.(11/23)

“Jasa Raharja Cabang Aceh terus meningkatkan sosialisasi tentang Pasal 74 UU No 22 Tahun 2009, guna meningkatkan kepatuhan membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan SWDKLLJ di Provinsi Aceh,” ujar Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Aceh, Regy S Wijaya

Kegiatan ini menyampaikan fungsi dan peran dari Jasa Raharja dalam memberikan perlindungan kepada setiap korban laka lantas serta mensosialisasikan Pasal 74 UU No 22 Tahun 2009 yang mengatur mengenai penghapusan data kendaraan bermotor.

Regy menyampaikan, jika terjadi kecelakaan yang menyebabkan kematian, santunan yang diberikan standarnya ada 5 hari. Sampai hari ini, rata-rata penyaluran bantuan hanya 1 hari 10 jam. Pun di rumah sakit, untuk melayani korban hanya butuh waktu 14 menit.

“Yang paling penting adalah kami tidak henti-henti melakukan edukasi kepada masyarakat dan dinas-dinas di wilayah Pemko Banda Aceh tentang keselamatan berlalulintas dan kepatuhan dalam membayar pajak kendaraan bermotor,tutup Regy.[]