Jasa Raharja Sulawesi Utara Menghadiri Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2023

Operasi Ketupat Samrat 2023

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara (Sulut) Amaluddin Salam dan jajaran menghadiri Apel Gelar Pasukan “Ops Ketupat Samrat 2023”.

Operasi yang digelar dalam rangka cipta kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalu Lintas menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tersebut, digelar di Lapangan Mapolda Sulut, Senin (17/04/2022).

Pada kesempatan ini Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey yang menjadi pimpinan apel juga menyampaikan amanat Kapolri bahwa telah dikeluarkan SKB tentang pengaturan lalu lintas jalan, serta penyeberangan selama arus mudik dan arus balik angkutan Lebaran Tahun 2023/ 1444 H. SKB tersebut berisi pembatasan operasional angkutan barang, sistem one dan Contra flow, pengaturan penyeberangan serta pengaturan penundaan pada pelabuhan merak dan Ciwandang.

Amal mengatakan, Jasa Raharja selalu berupaya memberikan dukungan dalam rangka peningkatan keselamatan lalu lintas bagi masyarakat. Jasa Raharja bersinergi dengan Polri utamanya dalam pemantauan pos-pos pengamanan dan pelayanan serta di titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga Jasa Raharja bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan apabila terjadi kecelakaan Lalu Lintas.

“Insan Jasa Raharja tetap bekerja untuk memberikan kepastian jaminan bagi masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas, dengan memanfaatkan teknologi serta transaksi overbooking, sehingga penyerahan santunan serta penerbitan surat jaminan ke rumah sakit menjadi lebih mudah bagi masyarakat,”ujarnya.

Amal mengungkapkan tahun sebelumnya selama H-7 hingga H+7 Jasa Raharja menyediakan posko kesehatan gratis di beberapa titik publik, terutama untuk mengantisipasi masyarakat yang mudik, memberikan himbauan tertib berlalu lintas, memberikan pelayanan 24 jam surat jaminan kepada seluruh rumah sakit di wilayah Sulawesi Utara.

“Kami berharap, mudik lebaran tahun ini angka kecelakaan di wilayah Sulawesi Utara bisa berkurang bahkan zero accident, dan pemudik bisa lebaran di tempat tujuan berkumpul bersama keluarga dengan aman, sehat dan lancar,” ujar Amal.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Polri, Jasa Raharja, dan instansi terkait guna menghadapi angkutan lebaran Tahun 2023 ini,”pungkasnya.[]