Jasa Raharja Sulsel Peringati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

jasa raharja sulsel

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Makassar – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan melaksanakan upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, M. Iqbal Hasanuddin, bertempat di halaman depan Gedung Kantor PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, pada tanggal 1 Oktober 2023 yang dihadiri seluruh Pejabat dan Pegawai PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan.

Pada upacara peringatan tahun ini yang mengangkat tema yaitu “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” dibacakan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan. Tujuan dilaksanakannya Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini untuk memperkuat kesetiaan sebagai Warga Negara agar selalu cinta terhadap Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia. Upacara hari ini berlangsung dengan lancer dan khidmat.

Jasa Raharja merupakan perusahaan milik negara yang memiliki tugas pokok yaitu memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas dengan menghimpun dan mengelola dana dari masyarakat yaitu Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ). Dana tersebut kemudian dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk santunan kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas serta program-program pencegahan kecelakaan lalu lintas. Melalui berbagai kontribusi tersebut, Jasa Raharja sebagai salah satu agen pembangunan bangsa, terus berupaya untuk dapat memberikan sumbangsih yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia. []