Jasa Raharja Sulteng Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bersamaan Dengan Pelepasan Mudik Gratis 2023

Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Jasa Raharja Cabang Sulteng Kembali menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat. Kali ini diadakan di Jalan Sam Ratulangi bersamaan dengan pelepasan mudik gratis 2023 yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka perayaan HUT Sulteng dan perayaan Idul Fitri 1444H pada Senin (17/04). Bekerja sama dengan Bidokkes Polda Sulteng sebagai bentuk kontribusi langsung kepada masyarakat terutama pemudik dalam rangka menjaga kesehatan dan kondisi tubuh yang baik pada saat akan melakukan perjalanan.

Pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 12.00 siang waktu setempat, dilakukan dititik keramaian penumpang yang akan mengikuti mudik gratis ke berbagai wilayah di Sulawesi Tengah, dan menjadi titik tunggu bagi para pengemudi bus. Petugas Jasa Raharja Sulteng yang melakukan giat kali ini adalah Tri Monika dan Harhayu Fitria Nengsi. “Kegiatan ini memang sudah sering kami lakukan secara rutin, pada kesempatan ini dilakukan dalam rangka periode PAM Lebaran tahun 2023 sekaligus bersamaan dengan adanya program mudik gratis, diharapkan dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis dapat mendeteksi dini kondisi kesehatan penumpang dan para pengemudi agar selama perjalanan tetap aman dan sehat, ini juga dilakukan sebagai langkah preventif upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas penumpang umum”, ungkap Ayu.

“Masyarakat sangat antusias untuk melakukan cek kesehatan antara lain pengecekan gula darah, asam urat dan kolesterol, serta mendapatkan obat-obatan gratis sesuai dengan petunjuk dokter dari Biddokes Polda”, tambah Imo.

Hasjuddin, Kepala PT Jasa Raharja Sulteng yang langsung turun dilapangan mengatakan “melihat respon postif dari masyarakat terhadap pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini membuat Jasa Raharja Sulteng semakin bersemangat untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Sulteng yang telah mengadakan mudik gratis kali ini”. Harapanya agar para penumpang dapat merasakan mudik yang aman dan berkesan sampai ke tempat tujuannya masing-masing, tambah Hasjuddin. []