Jasa Raharja Sulteng Menggelar Acara Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) di SMAN 2 Sigi

jasa raharja sulteng

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Palu – Jasa Raharja Cabang Sulteng, diwakili oleh Petugas Samsat Sigi, Rizkhi Diah berkolaborasi dengan Bapenda dan Kepolisian menggelar acara Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL), bertempat di SMAN 2 Sigi pada Jumat (21/7/23). Hadir dalam giat tersebut Kepala sekolah beserta Guru/Staf Pengajar SMAN 2 Sigi.

Rizkhy menyampaikan bahwa usia pelajar merupakan salah satu usia yang banyak menjadi korban akibat kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu diperlukan kepedulian dari para guru untuk senantiasa mengingatkan kepada anak didiknya secara terus menerus agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas seperti saat jam pelajaran terakhir sebelum pulang sekolah, para guru menyampaikan pesan keselamatan seperti hati-hati dijalan, gunakan helm, patuhi rambu-rambu lalu lintas kepada anak didiknya secara berkelanjutan setiap hari sehingga tercipta pola pikir keselamatan berlalu lintas.

Pihak Sekolah menyambut baik program PPKL ini dan berkomitmen untuk melaksanakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada siswa/i secara terus menerus sehingga dapat mengurangi jumlah kasus kecelakaan khususnya di Wilayah Sigi.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah, Teguh Afrianto pada kesempatan berbeda menjelaskan bahwa program Pengajar Peduli keselamatan Lalu Lintas ini akan diadakan di seluruh wilayah Prov. Sulawesi Tengah guna memberikan pemahaman kepada para pengajar untuk menyampaikan edukasi secara berkelanjutan kepada siswa agar selalu tertib berlalu lintas dan harapannya kegiatan ini akan memberikan manfaat sebesar-besarnya dalam penurunan angka kecelakaan lalu lintas khusunya pada usia pelajar. []