Jasa Raharja Sultra Gelar Program Jasa Raharja Mengajar di Universitas STIE 66 Kendari

jasa raharja sultra

BUMNREVIEW.COM Jakarta – Kendari- PT Jasa Raharja sebagai perusahaan BUMN selain menjalankan tugas utama memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum, namun juga memiliki sebuah program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam rangka Jasa Raharja Mengajar.

Lewat program Jasa Raharja Mengajar, Jasa Raharja Sulawesi Tenggara membagikan pengetahuan mengenai Risk Management dimana dijelaskan oleh Sutriadi Tombili, S.E.,CRMO dan Safety Riding oleh Dedy Darma, S.Ak kepada 50 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari, Sabtu (14/10). Dimana kegiatan JR Mengajar ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni STIE 66 Kendari, Dr. Muh Nur, SE M.Si.

“Pihak kampus sangat mengapresiasi dengan adanya kerjasama secara kelembagaan antara Jasa Raharja Sultra dengan STIE 66 Kendari. Kalau selama ini dikampus dia hanya mempelajari teori manajemen risiko, tetapi dengan adanya Jasa Raharja Mengajar ini mahasiswa diperkenalkan bagaimana sebenarnya mengendalikan risiko, meminimalkan risiko khususnya kecelakaan lalu lintas,” ujar Muh Nur.

Selain membawakan materi kuliah umum, Petugas Jasa Raharja juga kepada para mahasiswa untuk taat dalam pembayaran pajak kendaraan secara tepat waktu serta mengadakan sesi diskusi bersama mahasiswa, dan dilanjutkan dengan pemberian hadiah dari Jasa Raharja untuk peserta yang aktif selama kegiatan berlangsung.

Di tempat terpisah, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara, Lucy Andriani mengatakan, “Kegiatan Jasa Raharja Mengajar ini bertujuan memberikan ilmu kepada para mahasiswa dan mahasiswi diluar dari materi yang diajarkan oleh Dosen akademik. Dimana hal ini penting karena dapat menjadi sebuah persiapan bagi para mahasiswa menjadi Pelopor Keselamatan Berkendara.”[]