Jasa Raharja Sumatera Barat Audiensi ke Universitas Andalas Padang

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat melakukan kunjungan dalam rangka silaturahmi dan udiensi ke Universitas Andalas Padang, Jumat (27/1/2023). Kepala Cabang Sumatera Barat Raihan Farani, didampingi kepala Bagian Operasional Alwin Bahar, Kepala Bagian Administrasi Rudi Joko Lelono, Kasubag Keuangan, Akuntansi dan TJSL serta Kasubag Pelayanan Dwi Apriyanto dan diterima langsung oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Dr Hefrizal Handra.

Raihan mengatakan, selain untuk silaturahmi pertemuan yang dilaksanakan di Rektorat lantai IV Universitas Andalas Limau Manis ini untuk membahas rencana kerjasama dan sinergi kedua instansi. Pada kesempatan ini Raihan juga menjelaskan tugas pokok dan fungsi Jasa Raharja serta tingginya korban kecelakaan dari kalangan pelajar dan mahasiswa, diharapkan dengan kerjasama ini nantinya dapat meningkatkan kesadaran berlalu lintas khususnya dikalangan mahasiswa Universitas Andalas.

Jasa Raharja sebagai pelaksana Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 Tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964 Tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan diberikan amanah untuk aktif dalam kegiatan pencegahan kecelakaan lalu lintas, pelaksanaan pemberian santunan, dan penyelenggaraan ekosistem transportasi yang aman dan nyaman. Di dalam pelaksanaan tugas ini, Jasa Raharja memerlukan kolaborasi dengan para stakeholder termasuk dengan Universitas Andalas Padang.

Raihan mengucapkan terimakasih kepada Wakil Rektor Universitas Andalas yang telah menerima pihak Jasa Raharja Sumatera Barat dengan baik. Beliau berharap semoga kerjasama ini dapat terjalin dengan baik, dan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan lalu lintas khususnya di kalangan mahasiswa. []