Jasa Raharja Survei Kebenaran Ahli Waris Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Kabupaten Banjar

jasa raharja kalsel

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Sabtu (11/05/2024), petugas Jasa Raharja Samsat Martapura, Triyono melakukan kunjungan jemput bola ke rumah korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi Jalan Belimbing Raya Kabupaten Banjar dimana dari kecelakaan tersebut terdapat satu orang pengendara sepeda motor yang meninggal dunia.

Menurut informasi yang diperoleh, ahli waris yang sah adalah ibu korban yang berdomisili di Desa Panyiuran RT.001 RW.001 Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar. Petugas Jasa Raharja dengan cepat melakukan survei atas keabsahan ahli waris serta jemput bola untuk dokumen-dokumen yang dibutuhkan korban kecelakaan lalu lintas untuk mengajukan santunan.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Benyamin Bob Panjaitan menyampaikan duka cita serta menyampaikan bahwa korban terjamin Jasa Raharja sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI No. 15 Tahun 2017. Setiap korban meninggal dunia memperoleh santunan sebagai bentuk perlindungan dasar pemerintah sebesar Rp 50 juta yang diserahkan melalui mekanisme transfer kepada ahli waris korban, yaitu ibu kandung korban. “Kami berharap santunan dari PT. Jasa Raharja dapat meringankan beban keluarga,” katanya.

Selain itu, Ia turut mengimbau bagi seluruh pengguna jalan khususnya di wilayah Kalimantan Selatan untuk turut bersama–sama aktif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dengan selalu mentaati peraturan lalu lintas, selalu santun dalam berkendara dan memperhatikan kelengkapan surat–surat kendaraan. []