Jasa Raharja Tanjungpinang Lakukan Door To Door (DTD) Ke PT Bintan Bagus Sejahtera Untuk Penggalian Potensi Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum

Ke PT Bintan Bagus Sejahtera

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tanjungpinang Bpk. Akmal Nur yang diwakili Penanggungjawab Bidang Teknik, Sdr Hendri Kusuma melakukan kegiatan Door to Door (DTD) ke PT Bintan Bagus Sejahtera. Pertemuan ini dilakukan di Kantor PT Bintan Bagus Sejahtera (PT. BBS), Tanjungpinang pada hari Rabu, 15 Maret 2023.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membina komunikasi dan koordinasi yang baik antara PT Jasa Raharja dengan Perusahan Otobus di wilayah Perwakilan Tanjungpinang. PT Bintan Bagus Sejahtera adalah salah satu mitra yang sudah lama bekerja sama dengan PT Jasa Raharja Perwakilan Tanjungpinang, perusahaan otobus itu bergerak di bidang sewa kendaraan bus pariwisata atau kendaraan roda empatĀ  lainnya serta sebagai Event Organizer kegiatan pariwisata khususnya untuk objek wisata di daerah kawasan Lagoi Bintan, Pantai Trikora Bintan serta beberapa objek wisata di Kota Tanjungpinang.

PT Jasa Raharja sebagai pelaksana Undang-undang No. 33 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang untuk menjamin setiap korban kecelakaan kendaraan bermotor umum dengan memberikan santunan yang besarannya sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan No. 15/PMK.010/2017 tentang Besar Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Penumpang Umum di Darat, Sungai/Danau, Feri/Penyeberangan, Laut, dan Udara. Ruang lingkup jaminan pertanggungan kecelakaan bagi penumpang kendaraan bermotor umum adalah antara saat naik alat angkutan perusahaan otobus yang bersangkutan di terminal / titik tempat berangkat sampai dengan saat turun di terminal / titik tujuan menurut tiket yang berlaku untuk perjalanan kendaraan bermotor umum yang bersangkutan.

Dengan adanya perlindungan dan jaminan bagi pemumpang kendaraan bermotor umum di wilayah Perwakilan Tanjungpinang, khususnya armada bus milik PT BBS, maka para penumpang pengguna armada bus tidak perlu khawatir ketika menggunakan armada bus tersebut karena setiap tiket resmi yang dibeli penumpang sudah termasuk premi atau iuran wajib dari PT Jasa Raharja. Harapan kedepannya semoga kegiatan pariwisata di wilayah Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang kembali bangkit dan banyak wisatawan yang berdatangan, hal ini menyebabkan mobilitas masyarakat meningkat serta mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat Bintan dan Tanjungpinang.[]