Jasa Raharja Tarakan Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kayan 2022

Operasi Keselamatan Kayan

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Jasa Raharja Tarakan pada Selasa 1 Maret 2022 menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kayan 2022 di halaman Polres Tarakan. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K, M.H. Selain dari kepolisian apel ini juga diikuti oleh TNI AD, TNI AL, TNI AU, Pemkot Tarakan, Satpol PP, Dishub Kota Tarakan serta unsur terkait lainnya. Jasa Raharja sendiri diwakili oleh Achmad Romlih selaku Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan Tarakan.

Operasi Kepolisian dengan sandi “Operasi Keselamatan Kayan 2022” akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan mulai tanggal 1 maret 2022 sampai dengan 14 Maret 2022.

Dalam amanatnya Kapolres Tarakan menyatakan bahwa saat ini pertumbuhan transportasi di wilayah Kalimantan Utara menunjukkan peningkatan yang signifikan, hal ini sejalan dengan pertambahan penduduk dan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor yang digunakan oleh masyarakat Kalimantan Utara sebagai sarana transportasi dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari. Pesatnya perkembangan transportasi tersebut menimbulkan pemasalahan-permasalahan di bidang lalu lintas.

Sasaran Operasi Keselamatan Kayan 2022 yaitu mengurangi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi yang menjadi tempat penularan Covid-19.

Dalam pelaksanaan operasi Keselamatan Kayan 2022 diperlukan adanya dukungan dan sinergitas dari berbagai pihak khususnya para pemangku kepentingan lainnya guna mencari akar masalah di bidang lalu lintas dan menemukan solusi pemecahan masalah tersebut sehingga tujuan operasi keselamatan kayan 2022 yaitu terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib pada lokasi rawan laka, langgar dan macet, meningkatnya ketertiban, keselamatan dan disiplin masyarakat dapat tercapai.

“Jasa Raharja mendukung kegiatan Operasi Keselamatan Kayan 2022 ini dengan harapan agar masyarakat semakin tertib dalam berlalu lintas, sehingga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan”, ucap Achmad Romlih. []