Jasa Raharja Turut dalam Giat Penertiban Pajak Kendaraan bersama Samsat Cilegon di Bonakarta Kota Cilegon

jasa raharja banten


BUMNREVIEW.COM, Jakarta –
Tangerang – Dalam upaya meningkatkan kesadaran Masyarakat terhadap kewajiban membayar Pajak kendaraan bermotor khususnya bagi warga Kota Cilegon, Tim pembina SAMSAT Cilegon dari unsur Kepolisian, Jasa Raharja dan Bapenda UPT PPD Cilegon kembali melaksanakan Operasi Gabungan pada hari kamis (05/10/2023). Gelaran Operasi Gabungan dilaksanakan di Bonakarta Kec. Jombang Kota Cilegon.

Jasa Raharja Cabang Banten Dede Nurul Hadi selaku petugas Jasa Raharja untuk SAMSAT Ramanuju menjelaskan pada kegiatan ini berfokus pada pemeriksaan kepatuhan pelunasan PKB, SWDKLLJ & Pengesahan STNK. Pada Operasi Gabungan kali berfokus pada kendaraan sepeda motor dan mobil serta angkutan umum yang belum melakukan kewajibannya melunasi PKB serta SWDKLLJ. Kepada pengendara yang terjaring kami berikan himbauan untuk segera melakukan kewajibannya untuk segera melakukan pelunasan PKB, SWDKLLJ & melakukan Pengesahan STNK di kantor SAMSAT terdekat. Kami juga mengoperasikan 1 unit mobil SAMSAT keliling agar memudahkan pengendara yang ingin langsung melakukan pelunasan PKB, SWDKLLJ dan pengesahan STNK di lokasi Operasi Gabungan.

Dilokasi berbeda Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Saldhy Putranto menambahkan bahwa “Masyarakat perlu memahami tentang Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan pemilik kendaraan bermotor bersamaan dengan pengesahaan STNK dan Pelunasan PKB merupakan dana yang dikelola oleh PT Jasa Raharja yang dipergunakan untuk pemberian santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas, baik korban meninggal dunia, korban Luka-luka maupun korban yang mengalami cacat tetap sesuai ketentuan UU 34. Dengan prinsip gotong royong maka masyarakat yang patuh dalam pelunasan SWDKLLJ berarti sudah berkontribusi juga dalam meringankan beban para korban kecelakaan lalu lintas, tutup Saldhy.[]