Jasa Raharja Turut dalam Giat Penertiban Pajak Kendaraan Bersama Samsat Luwu Utara di Masamba

di Masamba

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Berlokasi di Masamba pada Hari Selasa, 10 Oktober 2023, Dalam Upaya meningkatkan kesadaran Masayarakat terhadap kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor khususnya bagi warga Masamba. Giat ini dilaksanakan oleh Tim Pembina SAMSAT Luwu Utara dari unsur Kepolisian, Jasa Raharja dan Bapenda UPT Luwu Utara Kembali melaksanakan Operasi Gabungan.

Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Luwu Utara, Moch Faisal Kafrawi menjelaskan bahwa pada kegiatan ini berfokus pada penertiban Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), Pengesahan STNK dan Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU).

Jasa Raharja bersama UPT Samsat Luwu Utara akan terus melakukan penertiban dalam upaya untuk meningkatkan penerimaan pajak kendaraan. Sebagai mitra utama dalam kantor Samsat, Jasa Raharja akan terus menudukung UPT Samsat dalam setiap kegiatan yang dapat meningkatkan penerimaan pajak kendaran.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraanya. Pembayaran pajak kendaraan sepenuhnya akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain itu dengan dibayarkannya SWDKLLJ dan Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum, maka masyarakat akan mendapatkan perlindungan dasar saat berlalu lintas dan saat menggunakan alat angkutan umum. Dengan prinsip gotong royong maka Masyarakat yang patuh dalam pelunasan SWDKLLJ dan Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum berarti sudah berkontribusi juga dalam meringankan beban para korban kecelakaan lalu lintas.[]