Jelang Berakhirnya Program Relaksasi Pajak Kendaraan Bermotor, Jasa Raharja Kalsel Gencar Edukasi Masyarakat Tanah Laut

jasa raharja kalsel


BUMNREVIEW.COM, Jakarta –
Guna mensosialisasikan Program Relaksasi dan Pemberian Insentif Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang akan berakhir pada 30 September 2023, Tim Pembina Samsat Pelaihari yang terdiri dari PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, UPPD Samsat Pelaihari, dan Satlantas Polres Tanah Laut kembali mengadakan sosialisasi kepada pengguna jalan di halaman UPPD Samsat Pelaihari, Rabu (27/9/2023).

Para petugas melakukan pengecekan masa berlaku pajak serta membagikan flyer berisi informasi detail dari program relaksasi PKB. Turut disosialisasikan mengenai implementasi Pasal 74 UU 22 Tahun 2009 tentang penghapusan data registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor. Tujuan utama dari sosialisasi ini adalah untuk menyebarluaskan informasi tersebut kepada masyarakat pemilik kendaraan bermotor sehingga dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya.

Sosialisasi tersebut juga sebagai upaya mewujudkan keamanan, keselamatan, dan ketertiban lalu lintas sekaligus pencegahan kecelakaan lalu lintas dengan memberikan imbauan kepada para pengguna jalan untuk berhati-hati di jalan dan mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Benyamin Bob Panjaitan menyampaikan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan mitra kerja dalam mensosialiasikan program relaksasi PKB kepada masyarakat.

“Diharapkan setelah diadakan sosialisasi ini, masyarakat dapat memanfaatkan program relaksasi PKB yang akan berakhir dalam hitungan hari dengan sebaik mungkin, karena dengan membayar pajak masyarakat sudah sekaligus membayar SWDKLLJ dimana dana tersebut akan dikelola untuk menyantuni korban kecelakaan,” tutupnya. []