Jumlah Laka Meninggal Dunia Meningkat, Jasa Raharja Kepri Gelar Forum Komunikasi Lalu Lintas Periode Bulan Januari 2023

Viktor selaku Kanit Laka Polresta Barelang mewakili menyampaikan “Kami akan selalu berkoordinasi dalam menindaklanjuti tingkat kecelakaan khususnya di Kota Batam dengan fokus evaluasi hasil konsinyering dengan Korlantas Polda Kepri sebelumnya dan kami juga akan menginventarisir titik titik rawan laka korban kecelakaan meninggal dunia untuk menjadikan prioritas pemasangan rambu peringatan dan fasilitas pencegahan kecelakaan lainnya.

“Perlu dilakukannya evaluasi kepatuhan masayrakat dalam berkendara melalui sistem ETLE bersama dengan seluruh instansi terkait dengan keselamatan berlalu lintas dan memberikan pendidikan akan pentingnya berkeselamatan dalam berkendara sejak dini, sehingga kita harus bersama -sama melaksanakan sosialisasi hal tersebut.” Ujar Mulyadi.

Muhardi mewakili Kominfo Kota Batam menyampaikan “Kami Dinas Kominfo Kota Batam siap membantu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khusunya jika kelak nanti ada kecelakaan dan butuh bantuan informasi laka berupa foto dari kamera kami, kami akan membantu untuk mengirimkan informasi kejadian kecelakaan pada lokasi tersebut”.

Andreas mewakili Dinas Bina Marga Kota Batam menyampaikan “Bagi wilayah yang memiliki indikasi jalan rusak, dapat disampaikan ke group FKLL untuk selanjutnya kami tindaklanjuti dengan tindakan perbaikan jalan yang rusak dan fatal guna mampu mengurangi risiko kecelakaan bagi para pengemudi kendaraan di jalan raya, karena itu merupakan tugas yang bagi kami selaku pihak yang mengemban tanggungjawab UU LLAJ Pasal 273 ayat (1) kewajiban penyelenggara jalan untuk segera memperbaiki jalan yang rusak dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas jalan”.

Semoga seluruh mitra kerja yang turut hadir dalam rapat koordinasi forum komunikasi kecelakaan lalu lintas siap bersinergi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat serta kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menurunkan tingkat fatalitas kecelakaan dan juga jumlah korban laka yang mengalami musibah di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. []