Kepala PT Jasa Raharja Silaturahmi ke Kepala OJK Provinsi Sumatera Barat

OJK Provinsi Sumatera Barat

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Kepala Jasa Raharja Sumatera Barat Raihan Farani melakukan silahturahmi ke Kepala Otoritas Jasa Keuangan Guntar Kumala. Dalam kunjungannya kali ini beliau bertukar pikiran ke Kepala OJK Provinsi Sumatera Barat dalam suasana yang santai ‘ala obrolan warung kopi’ gurau Guntar Kumala membuka percakapan di pagi ini. Raihan mengutarakan bahwa tingkat kepatuhan masyarakat kurang terhadap pembayaran pajak kendaraan bermotor sekitar 50 % dari total wajib pajak yang ada, sedangkan  untuk tingkat laka tahun 2023 Sumatera Barat menjadi no 2 tertinggi se- Pulau Sumatera untuk kejadian kecelakaan lalu lintasnya.

Hal ini tentu patut menjadi perhatian para stakeholder untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dengan melibatkan peran aktif dealer kendaraan bermotor untuk ikut mengalokasikan dana CSR-nya untuk keperluan safety riding campaign kepada konsumennya. Selain itu penindakan hukum oleh aparat kepolisian juga perlu, guna meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berkendara danmencari solusi kekinian agar relevan terhadap tuntutan zaman ujar Guntar Kumala.

Peran orang tua juga penting untuk mengajarkan anak-anak agar kedepannya mereka bisa tertib berlalu lintas, contohnya ketika kita membonceng anak untuk kesekolah sebagai orang tua kita harus mencontohkan hal-hal baik ke anak agar mereka belajar dan ingat tambahnya.

“Kedepannya diharapkan Jasa Raharja dan OJK Provinsi Sumatera Barat untuk berkolaborasi agar Sumatera Barat menjadi provinsi terbaik dari sisi kepatuhan masyarakatnya dalam pembayaran kewajiban pajaknya dan kepatuhan berlalu lintasnya” tutup Raihan Farani.[]