Kesiapan PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Menghadapi Mudik Lebaran 2022

PT Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu turut bersiaga mendukung keamanan dan kenyamanan mudik lebaran tahun 2022. Jasa Raharja melakukan kegiatan pemantauan terjadinya kecelakaan lalu lintas periode Lebaran 1443 H Tahun 2022 di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dengan melaksanakan beberapa upaya. Sejak H-7 hingga H+7 Lebaran 1443 H (25 April 2022 sampai dengan 10 Mei 2022), PT Jasa Raharja akan terus melakukan upaya monitoring terjadinya kecelakaan lalu lintas, memantau korban kecelakaan lalu lintas yang dirawat di Fasilitas Kesehatan baik puskesmas dan rumah sakit, monitoring jumlah pembayaran santunan dan konsitensi dalam melakukan koordinasi dengan mitra kerja terkait kegiatan PAM Lebaran terutama dengan Ditlantas Polda Bengkulu dan Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu.

“Meskipun saat libur cuti bersama Lebaran, seluruh pegawai dipastikan tetap siap siaga untuk membantu dan memberikan pelayanan terbaik pada korban bilamana terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas.” ungkap Imam Mustofa, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu.

Tidak hanya siaga di hari libur cuti bersama Lebaran, PT Jasa Raharja juga melakukan pemasangan spanduk yang bertuliskan himbauan untuk keselamatan berlalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19. “Kami memasang ratusan spanduk yang bertujuan untuk meningkatkan awareness dan memberikan dampak terhadap tindakan antisipatif para pengguna jalan sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan di tempat strategis seperti di titik rawan laka di seluruh provinsi Bengkulu.” jelas Imam.

Selanjutnya, PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu secara berkala juga mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis melalui Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL) bekerjasama dengan dokter dan paramedis dari Biddokkes Polda Bengkulu dan RSUD M. Yunus. Kegiatan ini dilaksanakan di posko PAM dan di beberapa pool keberangkatan bus AKAP di kota Bengkulu. “Dengan adanya Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini diharapkan pengemudi, awak kru, penumpang kendaraan, serta masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran benar-benar dalam kondisi baik sebelum menempuh perjalanan jauh dan sampai ke kampung halaman dengan selamat” ucap Imam.

Terkait dukungan dalam pelaksanaan Mudik Aman Mudik Sehat dan mengurangi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan mudik Lebaran Tahun 2022 ini, PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu juga membagikan ratusan paket Alat Pelindung Diri (APD) yang berisi hand sanitizer, sarung tangan, vitamin, masker, madu dan tisu basah. Paket APD ini diberikan kepada mitra kerja terkait yang bertugas dalam posko PAM Mudik Lebaran serta masyarakat pemudik. []