Kolaborasi Jasa Raharja dan Samsat Pangkalpinang, Hadirkan Samsat Setempoh di Taman Dealova Pangkalpinang

jasa raharja bangka belitung

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Pangkalpinang (30/9) – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung berkolaborasi dengan UPT Samsat Pangkalpinang menghadirkan layanan Samsat Setempoh di Taman Dealova Pangkalpinang, pada Sabtu (30/09/2023) sore.

Kegiatan Samsat Setempoh di Taman Dealova diadakan setiap hari sabtu minggu terakhir mulai pukul 15.00 – 17.00. “Taman Dealova merupakan salah satu alternatif tempat wisata di Pangkalpinang, sehingga kami bersama UPT Samsat menginisiasi kegiatan Samsat Setempoh hari ini, dengan tujuan mendekatkan layanan Samsat di tengah masyarakat” kata Yanuar Dwi Cahyo, Penanggung Jawab Samsat Pangkalpinang PT Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung.

Yanuar menyampaikan saat ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang melaksanakan program pemutihan pajak kendaraan bermotor, yang akan berakhir tanggal 18 Oktober 2023. “Kami mengajak masyarakat untuk segera memanfaatkan program ini, karena banyak benefit dan keuntungannya, yakni bebas denda dan pokok PKB tertunggak, Bebas Denda SWDKLLJ Jasa Raharja, dan gratis Biaya Balik Nama untuk penyertaan kedua (BBNKB 2)” tambahnya.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung, Arny Irawati Tenriajeng menyampaikan Tim Pembina Samsat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Hadirnya layanan setempoh ini tentunya untuk memudahkan masyarakat yang ingin bayar pajak kendaraan bermotor, melalui layanan jemput bola kami harap dapat meningkatkan minat masyarakat untuk membayar pajak” kata Arny

Arny menambahkan banyak masyarakat yang tidak sempat ke kantor Samsat karena kesibukan pekerjaan dan lainnya, dengan layanan setempoh ini ia menyampaikan merupakan wujud komitmen untuk selalu memberikan kemudahan dalam layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Fungsi pajak ini sangat banyak, diantaranya untuk pembangunan Provinsi Babel ini, karena Pajak Kendaraan ini merupakan Pendapatan Asli Daerah, dengan membayar pajak kita turut memajukan Provinsi Bangka Belitung, selain itu dengan membayar Pajak termasuk didalamnya Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) Jasa Raharja, dimana dana yang terhimpun ini nantinya akan dikembalikan kepada masyarakat berupa Santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas” pungkasnya.[]