Korban Tabrak Rumah Muara Teweh Disantuni Jasa Raharja

PT Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Tanggal 26 Mei 2022 sebagian besar masyarakat di Kabupaten Barito Utara menikmati hari libur bersama keluarganya namun hal ini tidak dirasakan oleh keluarga bapak Abdul Kadir. Sekitar jam 12.10 kejadian lalu lintas terjadi ketika sebuah truk hilang kendali sehingga menabrak bangunan kediaman bapak Abdul Kadir, saking kerasnya benturan hampir sebagian besar bangunan hancur akibat kecelakaan tersebut.

Jodoh, rezeki dan maut memang rahasia Tuhan Yang Maha Esa, yang mana pada saat kejadian di dalam rumah tersebut istri dan anak dari bapak Abdul Kadir yang sedang beristirahat, yaitu Ibu Tutik Fatmawati dan Ananda Hafizh Ahmad, akibat benturan yang sangat keras sehingga membuat ibu dan anak tersebut terpental dan tertimbun bangunan rumah. Banyak masyarakat disekitar memberi pertolongan evakuasi terhadap ibu dan anak, namun anak kedua bapak Abdul Kadir yaitu Hafizh Ahmad tidak tertolong dan meninggal dunia ditempat. Ibu Tutik Fatmawati mengalami luka luka dan patah tulang pada kaki kanan dan langsung dievakuasi ke RSUD Muara Teweh.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah, Iman Raharja mengungkapkan “PT Jasa Raharja Kalimantan Tengah melalui Petugas Jasa Raharja Muara Teweh yakni Bazarie R Junaidi telah melakukan survey keabsahan ahli waris serta memberikan penjaminan kepada RSUD Muara Teweh, untuk perawatan sebesar Rp. 20.000.000 dan untuk santunan meninggal dunia sebesar Rp. 50.000.000,- sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/PMK.010/2017”.

Penyerahan Santunan kepada Ahli waris secara simbolis dilakukan di ruang perawatan RSUD Muara Teweh pada tanggal 27 Mei 2022 didampingi Kanit Gakkum Polres Barito Utara, IPDA. Yadi Koswandi dengan koordinasi dan kerja sama yang baik antara Jasa Raharja dan Polri dalam hal ini Unit Gakkum dapat memberikan manfaat bagi korban laka lantas untuk mendapatkan haknya.

“PT Jasa Raharja turut berduka cita atas musibah yang menimpah keluarga korban, semoga santunan tersebut bisa sedikit membantu meringankan beban keluarga dan juga kami selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tertib membayar pajak kendaraan bermotor karena saat membayar pajak kendaraan bermotor, disitu juga termasuk membayar Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang nantinya dana tersebut akan kembali kepada masyarakat dalam bentuk dana santunan Jasa Raharja kepada korban yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas”, tutup Iman. []