Kunjungan Petugas Jasa Rahraja ke Kelurahan Banjaririgasi, Kecamatan Sobang Lebak Dalam Rangka Sosialisasi Tata Cara Pengurusan Santunan Kecelakaan dan Sosialisasi UU No 22 Tahun 2009 Pasal 74

Kecamatan Sobang Lebak

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Pada hari Kamis tanggal 17 Februari 2023, Petugas Jasa Raharja Cabang Banten Samsat Maja sdr Abi Rizki dan Staff UPTD Samsat Lebak Abdi Rian selaku tim pendataan pendapatan melaksanakan kegiatan Silahturahmi ke Kelurahan Banjaririgasi Kecamatan Sobang Lebak. Kunjungan ini disambut baik oleh bpk Dede Rohman selaku Kasi Pemerintahan.

Selain bersilahturahmi, kunjungan ini bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai tata cara kepengurusan santunan Jasa Raharja sekaligus mensosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 74 tentang aturan penghapusan data kendaraan bermotor. Pada pasal 74 Ayat 2 menyatakan “data kendaraan bermotor dapat dihapuskan jika pemilik Kendaraan Bermotor tidak melakukan registrasi ulang atau perpanjangan sekurang-kurangnya 2 tahun setelah habis masa berlakunya.

Kegiatan  ini di harapkan dapat di teruskan kepada warga yang berada di Kelurahan Banjaririgasi Kecamatan Sobang Lebak ,baik yang akan mengurus santunan Jasa Raharja ataupun pemahaman tentang UU Nomor 22 Tahun 2009 pasal 74 tentang aturan penghapusan data kendaraan bermotor, sehingga ke depan masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam pengurusan santunan Jasa Raharja dan lebih mentaati pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor.

Dari lokasi yang berbeda Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten Saldhy Putranto mengatakan “upaya ini di harapkan masyarakat yang akan mengurus santunan Jasa Raharja tidak di manfaatkan oleh orang yang tidak mempunyai kepentingan,sehingga meminimalisir adanya potongan santunan. Selain itu tujuan utamanya adalah menyadarkan masyarakat sebagai pemilik kendaraan bermotor agar melaksanakan kewajibannya untuk melakukan registrasi ulang STNK miliknya setiap tahun dan melakukan pelunasan PKB serta SWDKLLJ tepat pada waktunya.[]