Layanan Claim Center BRINS Mulai Dikembangkan di 5 Kota Besar

di 5 Kota Besar

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Layanan claim center BRINS resmi dikembangkan di berbagai kota besar di Indonesia.

Soft launching pembukaan layanan claim center BRINS ini dilakukan oleh BRI Insurance di Menara BRILiaN Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Pada peresmian ini, pihak perusahaan resmi membuka layanan claim center BRINS 5 Kota Besar di Pulau Jawa, yaitu Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang dan Surabaya.

Direktur Teknik BRI Insurance, Ade Zulfikar mengatakan, pembukaan layanan di 5 kota ini melengkapi Piloting yang sebelumnya hanya ada di area Jakarta Raya.

Ade menjelaskan, layanan ini merupakan sistem yang terintegrasi untuk memproses layanan klaim, mulai dari pelaporan hingga penyelesaian.

“Hadirnya layanan claim center BRINS ini akan melayani setiap peserta ketika ingin melaporkan kendaraan bermotornya darimanapun dan kapanpun. Karena ini layanan terpadu 24 jam sehari, 7 hari Seminggu jadi akan semakin memudahkan para tertanggung yang memiliki Polis,” jelas Ade dalam keterangan resminya.

Menurutnya, dengan peresmian layanan terbaru ini adalah bentuk dari komitmen BRINS dalam memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik bagi seluruh pemegang polis kendaraan bermotor.

Ia pun memastikan dengan layanan terpadu yang tersedia di berbagai kota, nasabah bakal dilayani dengan cepat dan akurat.

Lebih rinci, Ade menjelaskan layanan claim center BRINS akan berjalan pada aplikasi yang terintegrasi sehingga proses identifikasi polis bisa lebih mudah.

Terutama pengecekan kerusakan kendaraan, jenis kerusakan yang terjadi bisa diakses dan dilaporkan secara cepat oleh pihak tertanggung.

“Kami mempunyai cita-cita agar mengubah stigma masyarakat yang selama ini berpikir untuk klaim asuransi itu rumit. Karena saat ini layanan BRINS sudah disimplifikasi dengan claim center secara digital,” jelas dia.

Ia berharap launching ini juga bisa menjadi pendorong ekosistem digital pada BRINS sekaligus untuk meningkatkan kualitas di sisi sumber daya manusia (SDM).

Tercatat, unit usaha BRI ini telah memiliki lebih dari 190 jaringan bengkel rekanan yang tersebar di berbagai daerah, termasuk 15 jaringan supplier spare part dan layanan towing.

Dengan semakin luasnya layanan claim center berbasis digital diharapkan mampu mewujudkan Visi BRINS sebagai mitra paling terpercaya untuk solusi perlindungan kendaraan. []