Loyalitas Tanpa Batas, Jasa Raharja Kabanjahe Kunjungi Korban Laka Di Rs Efarina Etaham Berastagi

Di Rs Efarina Etaham Berastagi

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Jasfren, akhir-akhir ini media massa mulai dipenuhi dengan berita-berita tentang politik. Banyak pihak yang akan berkompetisi dalam pemilu tahun depan saling menuding bahwa pihak yang berbeda pilihan politik menunjukkan sikap tidak loyal. Tapi PT Jasa Raharja tidak berpolitik jasfren. PT Jasa Raharja sebagai insan BUMN dengan budaya AKHLAK dimana huruf “L” dalam akronim tersebut memaksudkan loyalitas. PT Jasa Raharja  tetap loyal mengemban amanah undang-undang untuk membantu korban kecelakaan lalu lintas. PT. Jasa Raharja juga loyal dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

PT Jasa Raharja  Cabang Sumatera Utara melalui PT Jasa Raharja Perwakilan Kabanjahe mewujudkan perilaku loyalitas tersebut dengan mengujungi korban kecelakaan lalu lintas di RS Efarina Etaham Berastagi pada tanggal 16 November 2023. Dua orang korban yang sedang dirawat merupakan suami isteri sedang mengendarai sepeda motor ditabrak dari belakang oleh mobil truck yang tidak mengatur jarak aman. Satu korban lagi yang masih anak-anak ditabrak oleh sepeda motor saat menyeberang jalan pulang dari sekolah.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Kabanjahe Bapak Bambang S. Kristiantoro melalui PJ Pelayanan Sdra. Boyle Peranginangin menyampaikan kepada korban dan keluarganya bahwa Jasa Raharja rasa turut prihatin atas peristiwa kecelakaan tersebut. PT Jasa Raharja Kabanjahe telah menjalin kerjasama dengan Kepolisian dan Rumah Sakit sehingga korban tidak perlu membayar biaya perawatan di rumah sakit karena telah dijamin oleh Jasa Raharja. Pihak keluarga korban berterimakasih atas kunjungan dan penjelasan petugas Jasa Raharja.

“Dana santunan yang disalurkan oleh Jasa Raharja bersumber dari pembayaran pajak kendaraan yang didalamnya sudah termasuk Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ). Manfaatkan program pemutihan pajak di semua Kantor Samsat di Sumatera Utara yang diperpanjang sampai dengan akhir bulan ini”, jelas Boyle saat menghimbau korban dan keluarga untuk membayar pajak kendaraan yang terlibat kecelakaan maupun kendaraan lainnya yang dimiliki.

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15/PMK/010/2017 dan Nomor 16/PMK/010/2017, besaran santunan meninggal dunia sebesar Rp. 50 juta; cacat tetap maksimal sebesar Rp. 50 juta; biaya perawatan luka-luka bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan maksimal sebesar Rp 20 juta, penggantian biaya P3K di IGD maksimal sebesar Rp 1 juta, dan penggantian biaya ambulans maksimal sebesar Rp 500 ribu.

“Kami juga proaktif dalam aksi pencegahan kecelakaan dengan mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas dengan menghimbau semua pengguna jalan dapat lebih berhati-hati. Salah satunya dengan memberikan souvenir gantungan kunci dengan pesan untuk berkeselamatan lalu lintas (sopeskes) ”, tutup Bambang.

Nah, kalau Jasfren sendiri, apakah punya value loyalitas? Apakah loyal sama pasangan, perusahaan, bangsa dan negara? Salah satu wujud loyal kepada bangsa dan negara adalah dengan membayar pajak tepat wakt. Silakan cek masa berlaku  STNK dan pajak kendaraan milik Jasfren, pastikan dalam keadaan aktif. Ingat slogan Jasfren bijak, taat pajak![]