MUKL Jasa Raharja Salah Satu Upaya Meminimalisir Risiko Kecelakaan

Risiko Kecelakaan

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Jasa Raharja melalui program Mobil Unit Kecelakaan Lalulintas (MUKL) gelar pengobatan gratis di Terminal Jati Kota Pariaman pada Selasa (25/7).

Jasa Raharja bekerjasama dengan Biddokes Polda Sumbar dalam memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini. “MUKL ini dilakukan rutin setiap sebulannya dan diadakan dibeberapa lokasi yang berbeda. Terkadang di Terminal, PO bus, dermaga keberangkatan kapal ataupun tempat umum lainnya. Hari ini di adakan di Terminal Jati Kota Pariaman” ujar Muhammad Irvan Staff Jasa Raharja Sumatera Barat yang hadir dalam kesempatan tersebut.

MUKL merupakan pelayanan keliling yang memfokuskan pengecekan kesehatan bagi para sopir angkot, bus ataupun penumpang yang akan melakukan perjalanan khususnya perjalanan jauh antar kota maupun antar provinsi agar siap untuk melakukan perjalanan.

“Dilakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu terhadap sopir maupun penumpang sebelum berangkat, agar kondisi siap untuk melakukan perjalanan sebagai upaya mengurangi risiko terjadinya kecelakaan” Jelas Irvan.

Diharapkan dengan adanya MUKL ini dapat terciptanya angkutan umum yang aman dan nyaman agar para penumpang tidak takut untuk menggunakan angkutan umum.

Jasa Raharja juga menyediakan obat-obatan yang diberikan secara gratis,“Pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Disini kami juga telah menyediakan obat-obatan yang diperlukan dan akan kami berikan secara gratis”

Irvan menghimbau kepada seluruh masyakarat untuk menggunakan angkutan umum resmi dan membeli tiket secara resmi dimana sudah termasuk Iuran Wajib Jasa Raharja

“Gunakan angkutan umum resmi yang sudah bekerjasama dengan Jasa Raharja. Setiap pembayaran tiket sudah termasuk Iuran Wajib Jasa Raharja. Dan selama perjalanan akan terlindungi Jasa Raharja” tutup Irvan.[]