Optimalisasi Layanan Samsat, Jasa Raharja Kalsel Hadirkan Samkel di Acara Tabligh Akbar Batulicin

PT Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan bersama UPPD Samsat Batulicin dan Saltantas Polres Tanah Bumbu yang tergabung dalam kesatuan Tim Pembina Samsat menghadirkan layanan Samsat Keliling dalam acara Tabligh Akbar yang diadakan di halaman Kantor Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu pada Rabu (25/01/2023).

Acara Tabligh Akbar tersebut menjangkau tiga wilayah Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu, yakni Kecamatan Kusan Hulu, Kecamatan Kuranji, dan Kecamatan Teluk Kepayang.

Agenda sinergi pelayanan UPPD Samsat Batulicin dan Jasa Raharja bermaksud untuk memudahkan masyarakat menyelesaikan kewajiban mereka sekaligus mendekatkan pelayanan ke masyarakat serta sebagai salah satu usaha menarik antusias warga Kalimantan Selatan, khususnya Batulicin dalam membayar pajak kendaraan bermotor di saat berlangsungnya event-event di tengah masyarakat.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalsel Benyamin Bob Panjaitan, menyampaikan bahwa giat Samsat Keliling ini merupakan wujud upaya Tim Pembina Samsat dalam memudahkan pelayanan bagi masyarakat, “Akan kami optimalkan di seluruh wilayah Kalimantan Selatan, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran pemilik kendaraan untuk melunasi SWDKLLJ kendaraan miliknya bersamaan dengan pengesahan STNK dan pembayaran PKB”.

Bob berharap giat Samsat Keliling dapat membantu wajib pajak yang berdomisili jauh dari Kantor Samsat sehingga memudahkan dalam membayar PKB dan SWDKLLJ dan melakukan pengesahan STNK serta senantiasa mengimbau seluruh pengguna jalan agar selalu patuh berlalu lintas dan berhati-hati dalam berkendara. []