Optimalisasi Sosialisasi Program Relaksasi Pajak Kendaraan, Jasa Raharja bersama Samsat Batulicin Bagikan Flyer

jasa raharja kalsel

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan bersama UPPD Samsat Batulicin melakukan sosialisasi sekaligus pembagian flyer kepada masyarakat di Pos Lantas Simpang Empat Tanah Bumbu pada Jumat 23 Juni 2023 hingga Sabtu 24 Juni 2023, sebagai media informasi Program Relaksasi dan Pemberian Insentif Pajak Kendaraan Bermotor yang akan dimulai 1 Juli 2023 mendatang.

Diinformasikan juga melalui petugas Jasa Raharja Samsat Batulicin, Surya Hady tentang kebijakan penghapusan data registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor yang akan segera diimplementasikan sesuai Pasal 74 UU No 22 Tahun 2009 .

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan menyampaikan melalui kegiatan ini diharapakan dapat meningkatkan kesadaran dan mengimbau kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan program ini.

“Perlunya masyarakat untuk mengetahui kebijakan ini guna menghindari penghapusan data ranmor, implementasi penghapusan data kendaraan dilakukan apabila kendaraan tidak melakukan perpanjang STNK sekurang-kurangnya 2 tahun setelah habis masa berlaku STNK,” jelasnya.

Program sosialisasi pembagian brosur ini diharapakan dapat menstimulus masyarakat untuk memanfaatkan Program Relaksasi dan Pemberian Insentif PKB, selain itu program juga merupakan upaya pemerintah untuk memberikan keringanan bagi masyarakat.

“Semoga informasi yang dibagikan melalui sosialisasi berhasil tersampaikan kepada masyarakat sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik,” tutup Benyamin Bob. []