Pastikan Keamanan Jalur Mudik Via Laut, Jasa Raharja Tinjau Kesiapan KM Kelimutu di Pelabuhan Tanjung Mas – Jateng

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Direktur Utama PT Jasa Raharja pada hari jumat, 30 Desember 2022 melaksanakan giat peninjauan Pos Terpadu Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang Jawa Tengah. Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono melaksanakan kunjungan bersama dengan Menko PMK Muhadjir Effendy, Dirjen Hubdat Hendro Sugiatno, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Kunjungan ini dalam rangka pengecekan armada KM Kelimutu yang digunakan oleh pemudik via laut dan pengiriman bantuan sembako oleh beberapa instansi BUMN seperti Jasa Raharja yang mengirimkan 500 paket bantuan sembako untuk korban bencana alam di Kepulauan Karimun Jawa akibat cuaca buruk yang melanda daerah tersebut.

Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono menyampaikan bahwa kesiapan dan keamanan proses mudik yang dilakukan masyarakat harus benar benar dipastikan. Menjelang tahun baru 2023 arus mudik masih terpantau aman dan belum ada kendala yang berarti. KM Kelimutu yang memiliki tujuan Kepulauan Karimun Jawa menjadi salah satu armada yang digunakan oleh pada penumpang untuik pulang kampung, Direktur Utama PT Jasa Raharja menyempatkan menyapa dengan para penumpang tak terkecuali bagi penumpang yang akan pulang ke Karimun Jawa.

Bantuan Logistik yang diberikan sebagai bentuk pertanggung jawaban sosial pasalnya aktivitas perhubungan terputus lantaran cuaca buruk, yang dipicu oleh gelombang tinggi, fase pasang puncak, dan hujan lebat. Kapal dari Jepara menuju Karimunjawa pun tak dapat beroperasi.[]