Penerbangan Garuda Indonesia Berhasil Sabet Penghargaan Karena Paling Tepat Waktu

Penerbangan Garuda Indonesia

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Penerbangan Garuda Indonesia meraih predikat sebagai penerbangan paling tepat waktu sepanjang tahun 2022.

Prestasi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk ini dirilis oleh data OAG Flightview, sebuah lembaga riset independen asal Inggris.

Dalam hal ini, penerbangan Garuda ditetapkan sebagai The Most Punctual Global Airline yang dinilai berdasarkan tingkat ketepatan waktu maskapai di berbagai negara.

Dalam laporannya, OAG Flightview menyebut penerbangan Garuda Indonesia mencapai tingkat ketepatan waktu hingga 95,63 persen di tahun 2022.

Dari data Punctuality League 2023 oleh OAG Flightview, tingkat ketepatan waktu penerbangan Garuda Indonesia tahun 2022 juga menjadi rekor baru bagi perusahaan ini.

Pasalnya maskapai pelat merah ini meraih peningkatan peringkat dari posisi nomor 2 pada pemeringkatan data punctuality league di periode sebelumnya.

Capaian ini mendapat apresiasi dari Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra terhadap seluruh jajaran perusahaan.

Menurutnya, meraih predikat paling tepat waktu adalah bukti dari konsistensi perusahaan dalam memaksimalkan kinerja dan kualitas layanannya.

“Kami berkomitmen untuk memberikan peayanan terbaik, terutama dalam hal ketepatan waktu agar tetap mendapat kepercayaan dari masyarakat,” kata Irfan dalam siaran persnya, Rabu (11/1/2023).

Irfan menyatakan, selama tiga tahun terakhir, Garuda Indonesia menghadapi dinamika industry penerbangan yang cukup berat, terutama akibat dampak pandemi covid-19.

Meski banyak tantangan, Garuda Indonesia tetap konsisten memberikan layanan penerbangan yang berkualitas secara menyeluruh, mulai dari keamanan, efisiensi, hingga ketepatan waktu.

“Beberapa hal ini yang terus dijaga karena merupakan fundamental utama untuk mendapat kepercayaan masyarakat. Capaian ini menjadi penyemangat kami untuk terus menghadirkan layanan penerbangan terbaik,” ungkapnya.

Menurut Irfan, ketepatan waktu penerbangan Garuda Indonesia sejalan dengan misi transformasi kinerja perusahaan, sehingga kedepannya akan terus diakselerasikan.

Emiten berkode GIAA ini optimis dengan meredanya pandemi, maka pemulihan industri pariwisata dan penerbangan di Indonesia akan semakin cepat.

Untuk itu perseroan berkomitmen untuk terus mengoptimalkan tingkat ketepatan waktu penerbangan Garuda Indonesia agar dapat terjaga dengan baik.

Beberapa hal penting yang akan dilakukan adalah peningkatan kerjasama dan koordinasi secara intensif antar lini operasional dan seluruh pemangku kepentingan.

Selain itu, para pengguna jasa Garuda Indonesia juga dinilai turut memberikan kontribusi terhadap capaian tersebut.

“Selama ini para penumpang pesawat melakukan check in dan boardingnya tepat waktu yang turut menunjang kelancaran penerbangan,” ujarnya. []