Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor Digelar Serentak Di Seluruh Kota/Kab. Wilayah Prov. Sulawesi Tengah

jasa raharja sulteng


BUMNREVIEW.COM, Jakarta –
Palu – Sesuai dengan rencana kerja Tim Pembina Samsat Prov. Sulawesi Tengah Tahun 2023 pada poin nomor 7 yaitu pelaksanaan kegiatan penertiban pajak kendaraan bermotor secara serentak di Kota/Kabupaten wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, maka sejak tanggal 8 Agustus hingga 11 Agustus digelar Operasi Gabungan oleh Kepolisian, Bapenda, dan Jasa Raharja untuk mengecek pajak kendaraan bermotor masyarakat sekaligus melakukan edukasi manfaat dari pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Untuk lokasi penertiban diwilayah Kota Palu tepatnya di Jalan Soekarno Hatta (depan Universitas Tadulako) dilakukan peninjauan langsung oleh Kepala Unit Operasional dan Humas Jasa Raharja Sulteng, Erwin Gunawan pada Rabu, (09/08).
”Kegiatan penertiban ini adalah salah satu upaya Tim Pembina Samsat Sulteng untuk meningkatkan kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor masyarakat dan mendekatkan pelayanan pajak dengan menggelar samsat keliling dilokasi yang sama,” ungkap Erwin.

Pada kesempatan berbeda, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah, Teguh Afrianto menyatakan bahwa Jasa Raharja Sulteng akan terus mendukung inovasi-inovasi yang dilakukan bersama mitra Kepolisian dan Bapenda dan berharap kegiatan ini mendapatkan hasil yang baik.

“Semoga dengan giat operasi ini, masyarakat akan semakin patuh dalam kewajiban pembayaran pajak kendaraan bermotor dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan (SWDKLLJ) serta disiplin dalam berkendara guna menurunkan risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya wilayah Prov. Sulawesi Tengah,” tutup Teguh.[]