Penyaluran KPR BNI Tumbuh 8 Persen Capai Rp49,8 Triliun

Penyaluran KPR BNI

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Penyaluran KPR BNI atau yang dikenal dengan BNI Griya terus mengalami peningkatan di awal tahun 2022.

Tercata di bulan Februari lalu, jumlah penyaluran KPR BNI sudah tembus di angka Rp49,8 triliun dengan pertumbuhan 8 persen secara tahunan.

Secara keseluruhan penyaluran KPR BNI di tahun ini diprediksi akan terus bertumbuh lebih tinggi hingga bulan Desember mendatang.

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies mengatakan penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) memang mengalami tren pertumbuhan di kuartal I 2022.

Artinya ada peningkatan kredit properti melalui KPR BNI Griya, setelah sebelumnya sempat menurun akibat pandemi covid-19.

Dengan momentum pertumbuhan ini, pihak Perseroan berkomitmen untuk terus menggenjot penyaluran kredit pemilikan rumah sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Kami terus upayakan agar penyaluran KPR BNI semakin meningkat, karena sektor properti memiliki multiplier effect yang sangat besar. Lebih dari 170 sub sektor industri akan menerima dampak positif jika sektor properti kita tumbuh maksimal,” kata Corina Leyla melalui siaran pers, di Jakarta, Minggu (17/4/2022).

Corina Leyla menjelaskan, penyaluran KPR BNI di Januari dan Februari 2022 meningkat hingga 2 kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun 2021.

Peningkatan signifikan ini menurut Corina tak terlepas dari berbagai penawaran menarik yang disampaikan oleh BNI kepada para calon debitur.

Di antaranya suku bunga mulai 3,4 persen fixed hingga 2 tahun, cicilan bulanan ringan dan berbagai kemudahan pengajuan KPR yang bisa dilakukan secara online dengan eForm BNI Griya.

“Jadi untuk pengajuan KPR bisa dilakukan secara online untuk memudahkan masyarakat yang ingin membeli rumah secara kredit. Ke depan, kami akan terus mengembangkan berbagai inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah,” ungkapnya.

Adapun penyaluran kredit pemilikan rumah BNI di bulan Februari sebesar 8 persen sudah melampaui realisasi pertumbuhan KPR sepanjang tahun 2021 yaitu 7,7 persen.

Dengan pertumbuhan sektor properti, Bank BUMN yang tergabung di Himbara ini menargetkan penyaluran KPR bisa tumbuh hingga 10 persen secara tahunan. []