Perkuat Literasi Jurnalistik Melalui Kegiatan Friday Talk, JR NTT Gandeng Jurnalis Sebagai Narasumber

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Sebagai institusi yang memberikan pelayanan jasa melalui perlindungan dasar kepada masyarakat khususnya korban kecelakaan, menjadikan Jasa Raharja sebagai entitas yang terus membangun sinergitas bersama berbagai elemen termasuk insan media dan pers.

Literasi jurnalistik tentu merupakan poin penting dalam menghadirkan informasi yang akurat dan akuntabel. Jumat, 13 Januari 2023, melalui media zoom, JR NTT melakukan pelatihan jurnalistik secara virtual dengan narasumber Annie Toda, salah satu jurnalis senior dan presenter media Pos Kupang – Tribunnews Network dalam agenda Friday Talk, serta dihadiri seluruh insan Jasa Raharja NTT.

Kegiatan yang bertujuan sebagai penguatan kapasitas dan pembelajaran Jurnalistik bagi insan Jasa Raharja NTT ini diharapkan dapat menjadi inside bagi Insan Jasa Raharja NTT dalam membangun relasi yang sinergis dengan insan media termasuk mampu melakukan capture pelayanan kepada masyarakat dengan kaidah jurnalistik yang baik.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang NTT Muhammad Hidayat, melalui Kepala Unit Operasional dan Humas, Eko Mulyanto, Senin 16 Januari 2023 menyampaikan dalam keterangan persnya bahwa Jasa Raharja NTT terus melakukan penguatan knowledge bagi insan Jasa Raharja NTT termasuk dalam hal jurnalistik

“Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya insan Jasa Raharja di daerah, tentu sering bersinergi dengan teman-teman media dan pers, sehingga memahami ketentuan dalam membangun komunikasi dan sinergi bersama media dan pers menjadi hal penting”, pungkas Eko Mulyanto.

Eko juga mengungkapkan seluruh insan Jasa Raharja NTT di berbagai wilayah Kabupaten/Kota di NTT merupakan perwakilan perusahaan, namun demikian terkait hal yang bersifat strategis dan pemberitaan tetap melalui mekanisme kehumasan yang tepat dan terpusat baik di wilayah Kantor Cabang maupun Kantor Perwakilan.[]