Petugas Jasa Raharja Lakukan Survey Ahli Waris sebagai Kepastian Jaminan

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Petugas Jasa Raharja Samsat Kota Serang, Rangga Figur Rachman melakukan survey ahli waris kejadian kecelakaan Lalu Lintas yang melibatkan seorang pelajar yang mengendarai sepeda motor diduga kurang hati-hati lalu serempetan kendaraan sepeda motor yang No.Pol dan Identitasnya belum diketahui yang berjalan dari arah yang sama sehingga oleng dan terjatuh, korban bernama Ijibulloh melintas Jalan Desa Bleber menuju Desa Curug Sulanja Kec. Gunungsari Kab. Serang.

“Setelah proses survey ahli waris dan persyaratan pengajuan santunan lengkap, Penyerahan Santunan dilakukan langsung kepada ahli waris melalui metode transfer” Ujar Rangga “Selanjutnya kita lakukan Survey ahli waris dalam hal ini karena korban merupakan seorang anak, maka ahli waris yang sah sesuai dengan keputusan Menteri Keuangan RI Nomor: KEP.15/ PMK.010/2017 tanggal 13 Februari tahun 2017 yang berhak menerima santunan Jasa Raharja yaitu orang tua korban ” Jelas Rangga.

Untuk menjadi ahli waris atau yang memiliki hak menerima santunan Jasa Raharja dalam kasus meninggal dunia akibat kecelakaan di darat/laut/udara harus memenuhi beberapa ketentuan, yaitu Ahli waris adalah janda/duda yang sah dari korban kecelakaan, Ahli waris adalah anak-anak yang sah dari korban kecelakaan, Ahli waris adalah orang tua yang sah dari korban kecelakaan, dan apabila korban tidak memiliki keluarga atau ahli waris, maka diberi penggantian biaya penguburan. []