PT Jasa Raharja Berpartisipasi dalam Monitoring dan Pengawasan Angkutan Pariwisata di Taman Safari

jasa raharja jabar


BUMNREVIEW.COM, Jakarta –
Pada hari Rabu, Tanggal 12 Juni 2024 PT Jasa Raharja bersama dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, BPTJ, Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, dan Polres Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan monitoring dan pengawasan operasional angkutan pariwisata (rampcheck) di Taman Safari, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka fatalitas kecelakaan di jalan, khususnya pada kendaraan yang melayani angkutan pariwisata. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 60 bus yang mengangkut penumpang ke Taman Safari diperiksa kelaikan operasionalnya. Pemeriksaan mencakup kelengkapan perijinan operasional kendaraan serta pelunasan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), dan Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU).

PT Jasa Raharja Perwakilan Bogor turut serta dalam kegiatan ini sebagai bentuk komitmen terhadap keselamatan transportasi di Indonesia. Kegiatan rampcheck ini merupakan langkah preventif untuk memastikan keamanan dan keselamatan penumpang serta mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, kesadaran akan pentingnya kelaikan operasional kendaraan semakin meningkat, dan keselamatan penumpang dapat lebih terjamin. Kegiatan rampcheck berikutnya direncanakan akan dilaksanakan pada periode long weekend mendatang, yaitu dari tanggal 15 hingga 18 Juni 2024. []