PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat bekerja sama dengan PT Daya Adicipta Motora melaksanakan kegiatan Seminar Safety Riding di Universitas Padjadjaran

PT Daya Adicipta Motora

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat bekerja sama dengan PT Daya Adicipta Motora melaksanakan kegiatan Seminar Safety Riding di Universitas Padjadjaran. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 150 mahasiswa dari berbagai Fakultas di Kampus Unpad yang berada di Jatinangor, Kabupaten Sumedang Jawa Barat, (27/09).
Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Putu Agus Erick Sastra Wirawan, Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad Dr. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam ST MT sekaligus membuka acara, kemudian Ludhy Kusuma Robby, S.T., M.M. Selaku Safety Riding Development Section Head Safety Riding Center Honda Jabar PT Daya Adicipta Motora dan AKBP Eti Haryati Kasubditkamsel Polda Jawa Barat. Kegiatan edukasi safety riding untuk memotivasi peserta agar bangga menjadi generasi yang peduli akan keselamatan dalam berkendara, serta mengajak mereka untuk mengungkapkan komitmen dalam berkendara aman demi mengurangi angka kecelakaan. Materi mengenai kecelakaan, terutama yang disebabkan oleh kegagalan menjaga jarak, menjadi topik utama dalam seminar kali ini.
Hal ini dikarenakan kegagalan menjaga jarak merupakan salah satu penyebab utama kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Dalam konteks ini, kami membahas cara-cara menjaga jarak aman, melatih pandangan ke depan saat berkendara, menghindari area blind spot selama berkendara, serta memberikan tips-tips mengenai cara mengurangi potensi terjadinya kecelakaan akibat kesalahan dalam menjaga jarak aman antara kendaraan. ini ditujukan untuk memberikan pemahaman secara komprehensif kepada mahasiswa mengenai aspek-aspek keselamatan berkendara yang perlu diperhatikan oleh para mahasiswa untuk menjamin ketertiban dan keselamatan berlalu lintas. Semoga kegiatan ini dapat memperluas kampanye keselamatan berlalu lintas di kalangan mahasiswa dan selanjutnya dapat ditularkan kepada masyarakat luas.
PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalulintas jalan.[]