PT Jasa Raharja dan Kepolisian Pasang Himbauan Keselamatan Berkendara di Beberapa Titik Rawan Laka Surakarta

Titik Rawan Laka Surakarta

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah melalui Kantor Perwakilan Surakarta pada hari Kamis, 20 Juli 2023 melalui Penanggung Jawab Pelayanan Perwakilan Surakarta berkolaborasi dengan Satlantas Polresta Surakarta melakukan kegiatan pemasangan spanduk himbauan keselamatan lalu lintas di 5 titik daerah Rawan Kecelakaan di wilayah kota Surakarta. Lima titik daerah rawan laka tersebut adalah; Jl. Ir Juanda depan SPBU Pucangsawit, Kec. Jebres, Surakarta, Jl. Ring road, Kel. Mojosongo, Kec. Jebres, Surakarta, Jl. Sumpah Pemuda, depan SPBU Mojosongo, kec. Jebres, Surakarta, Jl. Jaya Wijaya Sp 4 Taman Jaya Wijaya, Kel. Mojosongo, Kec. Jebres, Surakarta,  Jl. A. Yani depan Taman Balekambang, Kec. Banjarsari, Surakarta.

Pada program tersebut PT Jasa Raharja hadir dalam memberikan himbauan dalam upaya menekan angka kecelakaan yang sering terjadi di wilayah Surakarta, Bagus Tri Maistyanto berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan keselamatan masyarakat dalam berkendara dan mencegah korban kecelakaan yang didominasi oleh generasi muda.

Bagus menyampaikan bahwa, ‘’Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam pencegahan kecelakaan lalu lintas serta menciptakan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dan peningkatan kesadaran masyarakat dari generasi muda untuk berhati-hati dalam berkendara khususnya di titik titik rawan laka.’’

Jasa Raharja sebagai perusahaan yang diamanatkan oleh Undang-Undang untuk memberikan perlindungan dasar berupa santunan kecelakaan kepada setiap orang yang mengalami luka-luka, cacat tetap atau meninggal dunia akibat kecelakaan yang disebabkan oleh alat angkutan lalu lintas jalan baik di darat, laut maupun udara, akan terus berupaya dan mendukung segala macam kegiatan yang dapat mengurangi jumlah dan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Semoga informasi dalam kegiatan dapat diketahui masyarakat secara menyeluruh dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor dan meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas  sehingga dapat mengurangi Kasus Kecelakaan dan Fatalitas Korban Kecelakaan Lalu lintas di wilayah Surakarta dan sekitarnya.[]