PT Jasa Raharja Jawa Tengah dan SMA 12 Purworejo Sepakat Laksanakan Program Pengajar Peduli keselamatan Lalu Lintas

jasa raharja jateng

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Pada hari Jum’at 28 Juli 2023 Jasa Raharja Kab. Purworejo melalui sdr. Winoto Pujo Rumekso melalukan sinergi bersama para pengajar SMA 12 Purworejo dalam ikhtiar pencegahan kecelakaan Lalu lintas melalui program Pengajar peduli keselamatan lalu lintas (PPKL). Kegiatan ini dilaksanakan dengan memberikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas akan disampaikan oleh pengajar secara konsisten disetiap akhir sesi pembelajaran dengan bahasa kekinian melalui pengeras suara sehingga akan didengar dan dimengerti oleh seluruh warga SMA 12 Purworejo.

Adapun tujuan dilaksanakan giat ini adalah dalam rangka meningkatkan keselamatan dan dengan pemberian pesan keselamatan tersebut, siswa dapat lebih berhati-hati saat melewati daerah rawan kecelakaan yang berdampak berkurangnya kasus kecelakan lalu lintas dan fatalitas korban.

Kepala PT Jasa Raharja Kantor Perwakilan Magelang, Nur Asnawi Azis menyampaikan bahwa, ‘’Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif atau pencegahan terjadinya laka lantas dengan memberikan himbauan kepada siswa yang melewati daerah titik rawan laka.’’

Jasa Raharja sebagai perusahaan yang diamanatkan oleh Undang-Undang untuk memberikan perlindungan dasar berupa santunan kecelakaan kepada setiap orang yang mengalami luka-luka, cacat tetap atau meninggal dunia akibat kecelakaan yang disebabkan oleh alat angkutan lalu lintas jalan baik di darat, laut maupun udara, akan terus berupaya dan mendukung segala macam kegiatan yang dapat mengurangi jumlah dan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Diharapkan dengan pemasangan spanduk tersebut, masyarakat dapat lebih berhati-hati saat melewati daerah rawan kecelakaan yang berdampak berkurangnya kasus kecelakan lalu lintas dan fatalitas korban. Diharapkan dengan adanya giat PPKL maka akan membangun budaya tertib berlalu lintas serta dapat mencegah terjadinya laka lantas bagi para generasi penerus bangsa. []