Puluhan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Sambangi Kantor Jasa Raharja Kalimantan Tengah

PT Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Kuliah lapangan yang diikuti oleh 60 orang mahasiswa dari jenjang Strata 1 Fakultas Fisip Program Studi Ilmu Administrasi Negara Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. Pada hari Jumat (17/6), para mahasiswa melakukan kunjungan ke PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah.

Bertempat di aula Kantor Jasa Raharja Kalimantan Tengah, rombongan disambut dengan penuh semangat oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah Iman Raharja. Pada kesempatan tersebut Iman Raharja mengenalkan proses bisnis yang ada di Jasa Raharja, “Saya sangat senang atas kedatangan teman-teman mahasiswa UMPR dan kuliah lapangan ini dapat bermanfaat dan membuka prespektif baru terhadap dunia kerja khususnya Jasa Raharja,” ujarnya.

Tidak hanya itu, mahasiswa dalam kegiatan ini juga berkesempatan untuk berdiskusi mengenai bagaimana proses pengajuan santunan sampai dengan disampaikan ke rekening ahli waris dan dari mana sumber dana Jasa Raharja.

Berbeda dengan kuliah lapangan pada umumnya Jasa Raharja Kalimantan Tengah menyampaikan sosialisasi secara deks by desk agar semua pegawai terlibat dan mahasiswa dapat secara langsung melihat proses bisnis yang ada di Jasa Raharja. Setiap unit kerja yang ada mengenalkan job desk nya yang tentunya sudah menjadi keahlian masing-masing karyawan di Jasa Raharja, sehingga penyampaian tentang proses bisnis lebih interaktif.

Disamping itu, lanjut Iman Raharja, kuliah lapangan bermanfaat untuk mendekatkan mahasiswa dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menggunakan ilmu pengetahuan sebagai basis untuk bekerja atau bertindak. Tidak hanya berguna bagi pendekatan secara personal, kuliah lapangan tersebut juga menjadi sarana untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa secara nyata.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang nyata terhadap teman-teman mahasiswa, sehingga pesan keselamatan dapat diterima dan mereka menjadi ambassador kami dalam hal pencegahan kecelakaan” tutup Iman. []