Respon Cepat Jasa Raharja Tarakan Serahkan Santunan Meninggal Dunia Korban Kecelakaan Di Berau

PT Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Pada hari Senin (17/04) PT Jasa Raharja Perwakilan Tarakan melalui petugas Samsat Tanjung Redeb, Reza Pradipta Sanjaya melakukan respon cepat dalam memberikan santunan kepada ahli waris korban meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan APT Pranoto, Berau pada hari Minggu (16/04).

Kecelakaan yang terjadi di salah satu jalan di dalam kota Berau ini melibatkan antara Pejalan Kaki yang Bernama Muhammad Gatra Giyatsa dengan Mobil Rush yang mengakibatkan Pejalan Kaki meninggal dunia.

Setelah mendapatkan informasi terkait kecelakaan yang terjadi, Petugas Samsat Tanjung Redeb, Reza Pradipta Sanjaya segera melakukan survey guna memastikan kebenaran kejadian kecelakaan dan keabsahan ahliwaris serta mengumpulkan kelengkapan berkas yang dipersyaratkan. Berdasarkan hasil survey yang dilakukan sebagai ahliwaris yang sah adalah orangtua korban yang bernama Heri Setiyawan dan kepada ahliwaris tersebut diserahkan santunan meninggal dunia sebesar 50 juta

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tarakan, Syarif Muhammad Syafiq menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga korban diterima di tempat terbaik disisi-Nya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, kesabaran dan kekuatan.

“Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/PMK.010/2017 besaran santunan untuk korban meninggal dunia adalah 50 juta, ini sebagai wujud negara hadir memberikan perlindungan dasar bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan”, ungkap Syafiq.

Syafiq juga menghimbau kepada pengguna jalan agar selalu memperhatikan keselamatan diri maupun orang lain serta berhati-hati dalam berkendaraan dan mematuhi peraturan lalu lintas. []