Roadshow Sosialisasi SIGNAL di Pasaman, Jasa Raharja dan Bapenda Ajak Masyarakat Membayar Pajak Menggunakan Handphone

jasa raharja sumbar

 

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – LUBUK SIKAPING – Roadshow Sosialisasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL) yang dilakukan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat bersama dengan Polisi dan Jasa Raharja terus dilakukan. Pada hari Rabu (27/9), sosialisasi dilakukan di Aula Kantor Bupati Pasaman. Acara dibuka oleh Sekda Pasaman, Drs. Mara Ondak,MM, diikuti oleh undangan yaitu seluruh SKPD di Pasaman beserta jajaran dan finalis Uda Uni Pasaman.

Roadshow Sosialisasi Signal dilakukan dalam rangka digitalisasi pelayanan Samsat bagi masyarakat yang akan melakukan daftar ulang kendaraan, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) tahunan. Sosialisasi akan diselenggarakan di seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

Kepala UPTD SIPD Bapenda Sumbar Bapak A. Suhendri, S.Kom, M.Sc. menyampaikan “Aplikasi ini sangat memudahkan masyarakat untuk membayar pajak kendaraannya. Tanpa harus datang kekantor Samsat, masyarakat dapat langsung membayar pajak melalui handphone di aplikasi Signal”.

Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan langsung tutorial cara menggunakan aplikasi Signal yang dijelaskan langsung oleh
“Untuk menggunakan aplikasi Signal pertama-tama download dan instal aplikasi di playstore, lakukan pendaftarkan pengguna (pemilik kendaraan), kemudian pendaftarkan kendaraan bermotor dan selanjutanya proses pembayaran PKB”
Hendro Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Lubuk Sikaping berharap para peserta dapat mensosialisasikannya kembali kepada masyarakat luas agar dapat lebih dikenal dan dapat memudahkan masyarakat melakukan pembayaran PKB & SWDKLLJ

“Dengan semakin banyak masyarakat yang tahu aplikasi ini diharapkan dapat memanfaatkannya dengan maksimal dan dapat meningkatkan angka kepatuhan masyarakat dalam memabayar pajak” ujar Hendro.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala UPTD Samsat Lubuk Sikaping Reflis yang menyampaikan pelayanan yang diberikan oleh Samsat Lubuk Sikaping
“Samsat Lubuk Sikaping memiliki pelayanan lainnya berupa Samsat Keliling yang rutin diadakan setiap minggunya, kemudian Samsat Nagari Bahagia yang beroperasi Senin sampai Jumat, sehingga masyarakat yang tidak sempat datang langsung ke Samsat Induk, apabila ingin membayarkan pajak tahunannya dapat memilik lokasi pembayaran pajak yang sekiranya mudah untuk di jangkau” jelas Reflis.[]