Sediakan Listrik Andal Tanpa Kedip, Porseni Sambut Satu Abad NU Hadirkan Kegembiraan Umat

PLN

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – PLN turut serta menyukseskan kemeriahan gelaran Porseni Nahdlatul Ulama (NU) tahun 2023 dengan keandalan pasokan listrik tanpa kedip. Acara yang dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sukses membawa senyum bagi insan muda NU dan seluruh masyarakat yang menyaksikan gelaran Porseni ini.

Ketua Pelaksana Porseni NU Tingkat Nasional Tahun 2023, Nusron Wahid mengapresiasi PLN atas dukungan dan kerja samanya dalam menyukseskan gelaran porseni yang merupakan serangkaian menyambut 100 tahun NU. Nusron menyebutkan dukungan PLN dalam menghadirkan listrik tanpa kedip dalam gelaran ini menambah semarak acara Porseni ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN atas dukungan keandalan kelistrikan selama acara berlangsung dari tanggal 16 hingga 22 Januari,” ujar Nusron.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan PLN dalam mendukung gelaran porseni ini menyiagakan pasokan listrik berlapis dan juga ratusan personel siaga. Darmawan menjelaskan dengan suksesnya acara ini dengan pasokan listrik andal mampu membawa kemeriahan tersendiri bagi acara yang diikuti ribuan masyarakat ini.

“PLN selalu siap mendukung acara yang dimana menjadi ajang masyarakat berkumpul dan nguri kebudayaan. PLN siap memberikan pasokan listrik andal sehingga acara bisa dinikmati dengan meriah,” ujar Darmawan.

Untuk bisa menghadirkan listrik tanpa kedip PLN mensiagakan 2 unit uninterruptible power supply (UPS), 2 unit genset, 3 mobil pelayanan teknik, 2 unit kendaraan reaksi cepat dan 2 unit kendaraan tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Selama periode siaga 16-22 Januari 2023, PLN juga menerjunkan 15 personel pengatur operasi, 20 personel teknik distribusi, dan 7 personil petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). Petugas tersebut disiagakan di 3 lokasi acara, 2 lokasi penting, dan beberapa lokasi pendukung lainnya.

“PLN sukses mendukung kemeriahan pelaksanaan Porseni NU tingkat Nasional tahun 2023 tanpa kedip. Semua rangkaian acara bisa diselesaikan dengan baik atas dukungan listrik PLN,” tegas Darmawan.

Selama masa siaga, PLN tidak hanya memastikan keandalan kelistrikan pada lokasi berlangsungnya acara saja namun melakukan penjagaan keandalan kelistrikan juga pada lokasi pendukung lainnya seperti hotel, penginapan, tempat wisata, serta fasilitas bagi peserta Porseni NU tahun 2023 ini. []