Sinergi Jasa Raharja Sulsel dan Universitas Muslim Indonesia Tekan Angka Laka Lantas di Kota Makassar

jasa raharja sulsel

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – MAKASSAR – Dalam rangka meningkatkan sinergitas stakeholder dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di Kota Makassar, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, M. Iqbal Hasanuddin, didampingi Kepala Bagian Operasional, Putu Donnie Yudisia Lesmana, Kepala Sub Bagian Pelayanan, Pandu Quarta Nova, Kepala Sub Bagian Iuran Wajib, Muhammad Sabir, serta Staff Iuran Wajib, Andi Parman berkunjung ke Universitas Muslim Indonesia, Jl. Urip Sumoharjo KM.5, Panaikang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, pada Hari Selasa, 15 Agustus 2023. Kunjungan ini diterima dengan baik oleh Prof. Dr. H Basri Modding, SE, M.Si, selaku Rektor Universitas Muslim Indonesia.

Iqbal mengatakan kunjungan ini bertujuan membahas langkah-langkah menentukan pencegahan kecelakaan lalu lintas. “Di forum ini kami membahas pencegahan kecelakaan lalu lintas dan bagaimana menciptakan ketertiban masyarakat dalam berkendara, terkhusus di kalangan mahasiswa,” jelasnya. Ia juga mengutarakan korban laka lantas di Kota Makassar, didominasi oleh usia produktif, yakni pelajar dan mahasiswa. “Tentu ini menjadi perhatian kami untuk menekan angka kecelakaan, terkhusus di kalangan usia produktif, dimana mereka-mereka inilah generasi penerus bangsa,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, turut disampaikan jumlah santunan yang telah diserahkan kepada masyarakat korban laka lantas untuk wilayah kerja PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan. Memperhatikan semakin meningkatnya jumlah korban laka lantas yang mana didominasi oleh usia produktif dengan profesi sebagai pelajar serta mahasiswa sehingga PT Jasa Raharja turut prihatin dan tergerak untuk melaksanakan kegiatan socio engineering, salah satunya Universitas Muslim Indonesia ini, terutama untuk mengajak para generasi muda untuk menjadi agent atau pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Semoga koordinasi terus berjalan berkesinambungan guna dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, terutama dalam pencegahan kecelakaan lalu lintas di wilayah Sulawesi Selatan, terkhusus di Kota Makassar,” tutup Iqbal.[]