Sosialisasi Bebas Denda Dan Program Penghapusan Data Ranmor

Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Tahun 2022 ini Samsat di Propinsi DIY mengadakan program bebas denda yang di mulai dari 1 Oktober 2022 sampai dengan 30 November 2022. Samsat Gunungkidul yang merupakan sinergi dari 3 instansi, yakni KPPD DIY di Kabupaten Gunungkidul, Satlantas Polres Gunungkidul dan Jasa Raharja Gunungkidul melakukan sosialisasi tentang hal tersebut.

“Program tersebut guna mendukung pelaksanaan program penghapusan data kendaraan yang akan dilaksanakan mulai Januari 2023,” kata Isnan.

Acara ini berlangsung di Kalurahan Petir Rongkop dihadiri oleh warga di Kalurahan tersebut dimana dihadiri oleh Suparja S.IP selaku anggota DPRD DIY komisi B, Yulianto SIP. Kepala KPPD DIY di Gunungkidul, Baur STNK Polres Gunungkidul Aipda Heri Setiawan dan Isnanto agus Prabowo , SE sebagai Penanggung jawab Jasa Raharja Samsat Gunungkidul

Penanggungjawab Jasa Raharja Kabupaten Gunungkidul, Isnanto Agus Prabowo.
Pada kegiatan Kampanye Keselamatan Lalu Lintas berpesan kepada masyarakat untuk mengurangi kecepatan di jalan saat berkendara karena dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang fatal.

“Karenanya jangan sekalipun meremehkan saat kita sedang berkendara di jalan. Dan yang saat ini sedang mendapat perhatian adalah kendaraan roda dua. Pasalnya, sebanyak 72 persen kecelakaan lalu lintas di Indonesia melibatkan motor.

Untuk itu, Kemenhub, Polri, Jasa Raharja dan seluruh lembaga yang berkepentingan mengharapkan agar masyarakat harus lebih fokus lagi terkait keselamatan berkendara sehingga kurangi kecepatan dan Patuhi Peraturan di Jalan Raya. []