Tekan Angka Kecelakaan, Jasa Raharja Bali Gelar Forum Komunikasi Lalu Lintas bersama Kepolisian Daerah Polda Bali

jasa raharja bali

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Denpasar – Sebagai komitmen untuk meningkatkan ketertiban berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan khususnya di wilayah Provinsi Bali, Jasa Raharja bersama instansi terkait menggelar Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL). FKLL memiliki peran penting dalam menjembatani komunikasi antar instansi untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam berbagi program salah satunya ketertiban berlalu lintas dan pencegahan kecelakaan pada Kamis, 16 November 2023.

Rapat ini dihadiri oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bali, Kabagops Ditlantas Polda Bali, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Kepala Dinas PUPR Provinsi Bali, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Para Kasatlantas Polda Bali, Kasubag Pelayanan Santunan Jasa Raharja dan Penanggung Jawab Kantor Pelayanan TK II Gianyar.

Dalam sambutannya, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bali, Abubakar Aljufri menyampaikan Analisa dan Evaluasi update pembayaran santunan 5 tahun terakhir yang ada di Provinsi Bali, Jumlah Korban, Titik Rawan Kecelakaan lalu lintas di wilayah provinsi Bali, pengadaan kegiatan program pelajar peduli keselamatan lalu lintas (PPKL), terpasangnya SMS Blast di titik – titik rawan kecelakaan sehingga dengan harapan masyarkat yang melewati titik tersebut dapat menerima informasi melalui pesan SMS. Selain itu, Abubakar Aljufri menyampaikan telah berkontribusi memberikan sarana dan prasarana pencegahan diharapkan dapat mengurangi potensi kecelakaan yang terjadi di wilayah Provinsi Bali.

Senada Kabagops Ditlantas Polda Bali, mengusulkan untuk bersama-sama membuat video himbauan keselamatan lalu lintas yang dapat dibagikan melalui media sosial maupun ke sekolah-sekolah. Terlebih FKLL ini akan dilaksanakan secara rutin untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan dan menemukan terobosan baru untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam berlalu lintas serta mendukung secara penuh program yang akan dilakukan oleh masing-masing instansi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lalu Lintas. []