Tekan Angka Laka Pelajar, Pemkot Padang dam Forkopimda lakukan Komitmen Bersama dengan Kepala Sekolah SMP dan SMA

jasa raharja sumbar

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Wali Kota Padang dan ForkoPimda Kota Padang adakan kegiatan silaturahmi dengan dengan Kepala Sekolah SMP dan SMA/SMK Negeri dan Swasta pada Jumat (23/6).
Tema kegiatan ini adalah ‘Stop Tawuran dan Balap Liar Jalin Silaturahmi Raih Prestasi Untuk Masa Depanmu Nanti’, yang dilaksanakan di Gedung Youth Center Kota Padang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat Raihan Farani, Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya; Kapolresta Padang, Kombes Pol Ferry Harahap; Dandim 0312/Padang, Letkol Inf Jadi, Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Yopi Krislova.

Diharapkannya Kepala Sekolah SMP, SMA, Ketua Komite se-Kota Padang yang hadir pada hari ini mengawasi anak muridnya agar tidak terlibat tawuran dan balap liar.
Sebagaimana diketahui, telah terjadi aksi tauran yang melibatkan murid SMP. Selain itu juga aksi balap liar di Jalan Khatib Sulaiman yang menyebabkan adanya korban jiwa.
Dalam acara tersebut dilakukan komitmen bersama yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Padang dengan Forkopimda, Kepala Sekolah SMP dan SMA sederajat, serta Komite Sekolah di Kota Padang.

Raihan Farani Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat menyampaikan “Kegaiatan silaturahmi ini merupakan salah satu tindak lanjut dari Forum Komunikasi Lalu Lintas yang rutin dilakukan oleh Jasa Raharja, Ditlantas Polda Sumbar, Dinas Perhubungan dan Stakeholder Lalu Lintas lainnya dalam upaya menurunkan angka laka lantas”
Disampaikan dalam kesempatan ini, jumlah korban kecelakaan lalu lintas tertinggi yaitu merupakan pelajar dan mahasiswa dengan usia produktif. []