Tim Pembina Samat Provinsi Jambi Komit Meningkatkan Pelayanan Kesamsatan Di Wilayah Jambi

Di Wilayah Jambi

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Tim Pembina Samat Provinsi Jambi komit meningkatkan pelayanan kesamsatan di wilayah Jambi. Komit tersebut  diawali penandatangan Komitmen Bersama Samsat  Daerah Provinsi Jambi oleh  Ditlantas Polda Jambi , Kombes Pol Dhafi, Kepala BPKPD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah)  Provinsi Jambi, Agus Pringadi dan Kepala PT. Jasa Rahraja Cabang Jambi pada Senin, 22 Mei 2023 di Kantor BPKPD Provinsi Jambi.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Jambi Donny Koeprayitno mengatakan sebagai pelayanan publik maka wajib untuk beradaptasi dengan perkembangan yang ada saat ini. Sehingga mampu terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.” Pelayanan Samsat di seluruh Provinsi Jambi wajib memberikan pelayanan terbaik dan beradaptasi, maka diawali kami Tim Pembina Samsat Provinsi Jambi berkomitmen dalam mingkatkan pelayanan di Samsat seluruh Provinsi Jambi, nanti akan kami turunkan kepada seluruh  Pelayanan Tehnis Samsat Induk di Kota dan Kabupaten Jambi” jelas Donny dalam wawancaranya.

Adapun, salah satu komitmen yang telah disepakati tersebut, kata Donny, antara lain, Tim Pembina Samsat Daerah Provinsi Jambi wajib melaksanakan sinkronisasi, integrasi, standarisasi, serta melengkapi database ranmor untuk kebutuhan masing-masing instansi.

Donny menambahkan, isu lain yang juga dijadikan salah datu komitemen oleh Tim Pembina Samsat Provinsi Jambi adalah sosialisasi terhadap program- program nasional Pembina Samsat Tingkat Nasional, diantaranya sosialisasi implementasi pasal 74 UU Nomor22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, tambahnya.

Penjelasan lebih lanjut oleh Donny “Melaksanakan sosialisasi bersama-sama secara terkoordinasi   di lingkungan pembina   samsat daerah provinsi jambi ,masing-masing UPTD Samsat Induk Kota/Kabupaten yang diwakili oleh Kasi STNK, kuptd Samsat dan Penanggungjawab Jasa Raharja, akan melaksanakan  sosialisasi implementasi pasal74 uu nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” ungkap akhir penjelasan Donny.

Ujing dari Komitmen Tim Pembina Samsat Provinsi Jambi adalah memberikan   dan  meningkatkan   pelayanan   prima   kepada   masyarakat melalui  pengembangan  inovasi serta penyediaan sarana  dan prasarana yang      memadai      baik      secara      online     maupun      offline,     serta mengimplementasikan  budaya  humanis  dalam  memberikan  pelayanan  di seluruh Samsat Provinsi Jambi.[]