Tim Pembina Samsat Banjarmasin II Kolaborasi dengan Dishub Tambah Lokasi Samsat Keliling

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Dalam Upaya meningkatkan perolehan pajak terus dipacu oleh PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan. Di antaranya dengan menginisiasi penambahan jumlah pelayanan Samsat Keliling sebagai upaya mengoptimalkan pelayanan yang sudah tersedia.

Tim Pembina Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Banjarmasin II bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin melaksanakan koordinasi terkait penempatan lokasi Samsat Keliling (Samkel) di Kantor Dishub Banjarmasin, Rabu (18/01/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, H. Slamet Begjo, A.TD., M.T, Kepala Seksi Pelayanan PKB dan BBNKB UPPD Banjarmasin II Yuliansyah, PAUR STNK Ditlantas Polda Kalsel AKP Vera, dan Kepala Unit Operasional dan Humas PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Jullyanto Eka Prasetia.

Rencananya Samkel akan terealisasi di beberapa lokasi di kota Banjarmasin. Kepala Seksi Pelayanan PKB dan BBNKB UPPD Banjarmasin II, Yuliansyah mengatakan pihaknya membuka pelayanan Samkel sebagai armada tambahan untuk memudahkan masyarakat dalam membayar PKB dan SWDKLLJ. “Dengan membuka lebih banyak SAMSAT Keliling tentunya mampu menjangkau lebih banyak masyarakat, dan dapat meningkatkan pemasukan pendapatan anggaran derah,” lanjut Yuliansyah.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Benyamin Bob Panjaitan menuturkan upaya meningkatkan pendapatan dari sektor PKB dan SWDKLLJ terus dilakukan dengan konsisten, “Selain itu, untuk semakin mendekatkan layanan pada masyarakat, kami pun akan menambah titik layanan Samsat Keliling di kawasan Pasar Lima Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Diharapkan penempatan Samsat Keliling di titik-titik strategis ini dapat mengimbangi tingginya minat masyarakat Kota Banjarmasin dalam membayar PKB dan SWDKLLJ sehingga dapat lebih mudah dijangkau oleh serta memudahkan masyarakat. []