Tingkat Kesadaran Pajak Masyarakat Tanah Bumbu, Jasa Raharja Kalsel Sosialisasikan Program Relaksasi Pajak Ranmor

jasa raharja kalsel


BUMNREVIEW.COM, Jakarta –
PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan melalui petugas KPJR Batulicin, Yuliadi Rahman melakukan sosialisasi Program Relaksasi dan Pemberian Insentif Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor Desa Sinar Bulan, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, pada Senin (25/9/2023).

Kunjungan disambut baik oleh pihak kecamatan. Selain menjalin silaturahmi, pada kesempatan itu juga dilaksanakan sosialisasi mengenai program Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan akan segera berakhir pada 30 September 2023 mendatang.

“Masyarakat dapat memanfaatkan program relaksasi tersebut dengan menggunakan layanan Samsat, mudah-mudahan informasi tentang program ini dapat diketahui oleh masyarakat luas,” kata Yuliadi. Ia juga menambahkan, bahwa program tersebut sebagai dukungan implementasi Pasal 74 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang penghapusan data registrasi dan identifikasi kenderaan bermotor.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Benyamin Bob Panjaitan menyampaikan bahwa pihaknya konsisten melakukan sosialisasi secara masif, “Kami bersama mitra kerja berupaya menyebarluaskan informasi ini kepada seluruh masyarakat di seluruh wilayah Kalimantan Selatan”.

“Dengan semakin banyaknya masyarakat yang memanfaatkan program ini, diharapkan dapat mengurangi tunggakan PKB dan SWDKLLJ di wilayah Kalimantan Selatan. Masyarakat pengguna jalan turut diimbau untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas dan mematuhi aturan yang berlaku,” tutup Bob. []